Header Ads

Langganan Batuk di Musim Hujan? Awas Bisa Ganggu Aktivitas


Jakarta, Indonesia sudah memasuki musim hujan, biasanya suhu udara akan terasa lebih dingin dan banyak orang lebih rentan terkena penyakit. Suhu dingin membuat virus dan bakteri semakin mudah menyebar.

Dilansir dari detikHealth, udara yang dingin diyakini dapat menyerap kelembapan yang ekstra hingga membuat partikel-partikel virus dan bakteri lebih mampu bertahan di udara. Akibatnya, virus menjadi lebih mudah berpindah dari satu orang ke orang lain di sekitarnya.

"Jadi bisa dikatakan Anda akan menjadi lebih mudah terjangkit virus saat suhu sedang dingin," ujar salah seorang peneliti Gustavo Ferrer, MD, yang merupakan pendiri Cleveland Clinic's Cough Clinic di Miami.

Umumnya, batuk menjadi penyakit langganan yang diderita oleh banyak orang selama musim hujan. Jika kesehatan dan daya tahan tubuh tidak dijaga dengan baik, batuk bisa menyerang Anda hingga berbulan-bulan sampai mengganggu produktivitas Anda.

"Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga kesehatan diri Anda selama cuaca sedang dingin. Rajin cuci tangan, cukup kebutuhan air putih, serta hindari kontak dengan orang yang sedang sakit," pesan Ferrer.

Namun ketika batuk mulai menyerang, tidak ada salahnya untuk melakukan pertolongan pertama agar gejala demam, tenggorokan yang terasa gatal dan kering tidak semakin parah. Berikut ini beberapa pertolongan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gejala ataupun masalah batuk agar tidak mengganggu aktivitas atau pekerjaan kantor yang harus Anda selesaikan.

- Teh HangatSaat cuaca terasa dingin, teh hangat menjadi minuman yang sangat diandalkan untuk kembali menghangatkan tubuh. Secangkir teh hangat diyakini mampu meredakan tenggorokan yang gatal. Sebaiknya kurangi pemakaian gula dalam secangkir teh yang Anda buat. Meski begitu, Anda bisa menambahkan lemon dan madu agar tetap terasa nikmat.

- SupSalah satu masakan yang kerap dihidangkan selama musim hujan yaitu sup. Sup yang disajikan selagi hangat juga dipercaya bisa meningkatkan stamina dan menghilangkan hawa dingin yang melekat di tubuh. Menyeruput kuah sup yang hangat bisa meredakan tenggorokan yang gatal.

- TidurJika tubuh sudah mulai melemah, tidur merupakan obat terbaik yang dapat mengembalikan kesehatan Anda. Tidur yang baik dapat membuat fungsi restorasi tubuh bekerja sempurna, yang secara tidak langsung memperbaiki sistem imun Anda, dan mempercepat perginya batuk dan pilek.

- HerbaKOFSaat mulai merasakan gejala batuk, sebainya mulailah mengonsumsi HerbaKOF. Satu-satunya obat herbal yang diproses melalui teknologi fraksinasi mutakhir ini mampu meredakan segala jenis gejala batuk hingga radang tenggorokan.

Dengan mengonsumsi HerbaKOF, pernapasan Anda bisa menjadi lebih lega dan lebih hangat. HerbaKOF bekerja lebih efektif dan lebih cepat dibanding obat batuk herbal lainnya. Jangan tunggu sampai batuk parah. Langsung atasi dengan HerbaKOF karena aman terbuat dari bahan-bahan alami.

HerbaKOF dibuat melalui proses ekstraksi untuk menemukan zat spesifik dari campuran ekstrak yang setara dengan simplisia 1 gram daun legundi, 0.25 gram jahe gajah, 0.25 gram daun saga, dan 0.20 gram mahkota dewa.

HerbaKOF tersedia di Alfamart, Indomaret, dan apotek terdekat. Ingat, kalau mulai Kof-Kof, minum HerbaKOF!
(adv/adv) [Detik]

No comments