Header Ads

Inilah Keindahan Danau Bedugul di Bali

Gambar Danau Bedugul
Danau Bedugul berada diketinggian daratan kurang lebih sekitar 1.239 meter diatas permukaan laut dan berdiri sebuah Pura Ulun Danau Beratan. Danau ini sangat unik yang bisa membuat wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong berkunjung. Tidak hanya wisata sejarah yang bisa mereka dapatkan, tapi juga bisa menikmati keindahan alam di daerah tersebut. Dikawasan danau Bedugul wisatawan akan disambut dengan warna-warni bunga, pepohonan cemara, dan juga rerumputan yang hijau. Disamping itu banyak fotografer di Bali yang lebih memilih lokasi Danau Beratan yang dijadikan sebuah lokasi pre wedding di Bali. 

Bangunan pura yang sangat khas dengan Bali, yaitu Pura Ulun Danau Beratan, dimana bangunan ini mempunyai atap bertingkat, menara dengan atap 11 tingkat, 7 tingkat, dan 3 tingkat. Menara ini mengandung simbol kepercayaan umat Hindu di Bali kepada tiga dewa, yakni Dewa Wisnu (11 tingkat), Dewa Brahma (7 tingkat), dan Dewa Siwa (3 tingkat).

Danau Bedugul juga akrab disebut danau Beratan yang mempunyai kedalaman sekitar 23 meter. Banyak wisatawan yang menyewa perahu tradisional atau perahu bermotor untuk berkeliling danau agar lebih puas menikmati pemandangan danau dari dekat. Tak jarang yang menyukai tantangan, mereka menyewa water sport, seperti paraseling, banana boat, dan jet ski tapi bukan di danau Bedugul, tapi di Tanjung Benoa. Bagi yang tidak suka dengan olahraga air, bisa dengan memancing sambil menikmati keindahan pemandangan dan kesegaran udara dibibir pantai.

Obyek wisata ini melewati Kebun Raya Bedugul yang sangat terkenal dengan berbagai macam tanaman buah yang bisa menggoda selera kita. Hanya 300 meter dari danau Beratan Bedugul.

Tak perlu khawatir dengan akses menuju Pura Ulun Beratan karena medannya sangat mudah, berada di pinggir jalan raya yang menyatukan wilayah kabupaten Tabanan dengan kabupaten Singaraja. yaitu wilayah Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Sekitar 55 km dari kota Denpasar kkurang lebih 1 jam perjalanan.

Obyek wisata ini memiliki fasilitas parkir yang luas, toilet, dan taman bermain untuk anak-anak. Ada juga warung-warung kecil maupun restoran didekat wisata. Disana juga ada penginapan yang bersahabat dengan kantong.

No comments