Header Ads

Dalam MotoGP Valencia: Lorenzo: Saya lebih baik dari Rossi dalam segala hal

http://selahukh.blogspot.com/2015/11/dalam-motogp-valencia-lorenzo-saya.html

Baru saja dinobatkan Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo mengatakan dia lebih baik daripada saingannya dan rekan setimnya yaitu Valentino Rossi di setiap pertandingan karena ia merebut mahkota kelas utama ketiganya musim ini.

SELAHUKH - The Movistar Yamaha memenangkan balapan terakhir di Valencia di Spanyol yaitu sukses kelima gelar juara dunia, memimpin dari awal sampai akhir meskipun mendapat tekanan dari pasangan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk mengamankan kejuaraan dengan lima poin.

Lorenzo sudah membantah klaim bahwa kemenangan gelarnya itu berkurang oleh kontroversi seputar permusuhan antara Rossi dan Marquez, dan Italia menyalahkan berusia 22 tahun untuk membantu jaminan Lorenzo mahkota dunia dengan bertindak sebagai 'pengawal' di akhir musim sambil menunjuk kegagalan Marquez untuk mencoba manuver menyalip sebagai bukti teori konspirasi nya.

tetapi, Lorenzo 28 tahun bersikeras keberhasilannya belum tercemar oleh peristiwa buruk musim ini dan mengatakan statistik kejuaraan membuktikan dia adalah pembalap yang unggul dan juara yang sah.

"Saya kira gelar juara dunia tidak hanya pantas untuk Raja Spanyol, tapi saya kira jelas saya pantas gelar juara dunia ini karena jika Anda melihat statistik dibandingkan dengan saingan kami, kami mengalahkan dia dalam segala hal: dalam kemenangan, di posisi pole, di lap cepat, di lap memimpin lomba, memimpin praktek - dalam segala hal, "kata Lorenzo.

"Hanya di podium mereka mengalahkan kami dan juga dalam situasi di mana beberapa sirkuit hujan dan ketika saya bisa menyelesaikan pertama atau kedua, hujan dan aku tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Awal musim saya jelek dan hal ini menghindari saya tiba ke Valencia dengan mungkin 20, 30 atau bahkan 40 poin," tambah Lorenzo.

"Jelas, semua orang yang tahu sepeda kami, yang melihat saya di trek dan di televisi yang tidak jelas mendukung satu pembalap bisa melihat hal-hal ini.

"Tapi untuk situasi yang berbeda kita sampai tujuh poin di belakang Valentino dan dengan tekanan tinggi saya menunjukkan bahwa saya bisa menangani  untuk mendapatkan yang terbaik dari saya, seperti yang saya lakukan kemarin  dan hari ini dengan dua Honda yang sangat cepat , terutama di akhir lomba. "

Lorenzo menyatakan kepada saluran Movistar MotoGP TV lama setelah pertandingan hari Minggu bahwa Marquez dan kebangsaan Spanyol Pedrosa sudah 'membantu' dia selama pertandingan, menyatakan: "Mereka tahu apa yang ada dalam permainan. Buktinya mereka orang Spanyol seperti saya membantu saya. Itu membantu saya karena pasti di jenis lain dari ras mereka akan mencoba untuk menyalip, yang mereka lakukan tidak kali ini.

"Jika Valentino sudah di posisi saya dan dengan Italia di belakang mereka akan melakukan persis sama. Judul harus untuk Spanyol. "

Diminta menjelaskan komentarnya dalam konferensi pers pasca-ras, Majorcan backpedaled agak, menuliskan bahwa ia membuat klaim tanpa sepenuhnya memahami bagaimana keadaan balapan telah menyorot keluar pada Marquez dan Pedrosa.

"Saya bisa tetap kuat dan menyelesaikan memenangkan pertandingan, sampai benar bahwa saya mengatakan pada awal wawancara tetapi saya tidak bisa melihat balapan dari luar , hanya mengetahui saya sulit pada motor untuk menjaga ban belakang saya, terutama di sebelah kanan, ​​bahwa saya tidak berharap untuk melihat, "kata Lorenzo.

"Saya mengambil kesimpulan ini [bahwa Marquez dan Pedrosa yang menahan], tapi jujur ​​Dani dan Marc menjelaskan dengan baik; semua orang melihat balapan dari luar jadi saya tidak bisa memiliki pendapat yang jelas dari itu dan saya hanya harus percaya apa yang dikatakan. "

Lorenzo juga menyoroti kesenjangan hampir 20 detik antara tiga dan Rossi di tempat keempat, menunjukkan posisi akhir rekan satu timnya adalah yang terbaik yang berusia 36 tahun bisa berharap untuk terlepas dari apakah ia mengawali balapan dari belakang grid atau tidak.

"Anda dapat melihat klasifikasi dan Valentino tidak punya apa-apa kehilangan, hanya untuk mendorong pada batas risiko, tapi ia selesai 20 detik di belakang kami," katanya.

"Dengan motor saya itu tidak mudah untuk tinggal di kecepatan ini semua balapan, tapi saya melakukannya dan saya pikir kecepatan saya dan tekad saya menunjukkan bahwa kami pantas kejuaraan, jadi saya berharap semua orang menghormati hasil akhir dari kejuaraan."

No comments