Header Ads

Sebuah Switch keberuntungan: Nintendo mengatakan Switch bisa mengalahkan penjualan Wii U seumur hidup dalam satu tahun



Seperti saudara kandung yang kurang beruntung, Wii U terus membuat Nintendo Switch terlihat seperti anak ajaib - hanya dalam waktu enam bulan Switch berhasil menjual setengah jumlah konsol yang Wii U lakukan dalam masa lima tahunnya.

Menurut Reuters, Switch saat ini telah menjual hanya di bawah 8 juta unit dan perusahaan tersebut sekarang meramalkan penjualan satu tahun sebesar 14 juta daripada yang semula 10 juta.

Untuk konteksnya, dibutuhkan lima tahun Wii U untuk menjual 13,56 juta konsol. Mengelola untuk mengalahkan lima tahun penjualan hanya dalam satu adalah indikasi yang cukup bagus bahwa Nintendo telah menciptakan hit dengan Switch, atau setidaknya menggarisbawahi seberapa banyak kegagalan Wii U.

Beralih sukses

Nintendo telah mencatat pendapatan 219,9 miliar yen Jepang ($ 1,9 miliar) untuk kuartal ini, yang secara signifikan lebih dari perkiraan 174 miliar yen.

Dari sisi perangkat lunak, dalam enam bulan terakhir saja Nintendo telah berhasil menjual lebih dari 22 juta game Switch, sehingga jumlahnya menjadi lebih dari 27 juta.

Angka-angka ini bahkan tidak memperhitungkan Super Mario Odyssey yang baru saja diluncurkan. Dengan tingginya tingkat antisipasi permainan dan pencurahan pujian kritis, kemungkinan angka-angka ini akan meningkat secara signifikan menjelang Natal.

Tidak mengherankan, Legenda Zelda: Nafas Liar saat ini merupakan judul Switch penjualan tertinggi, dengan Mario Kart 8 Deluxe muncul dengan cepat di belakangnya.

Nintendo juga telah melaporkan kenaikan penjualan digital sebesar 55 persen, sesuatu yang mungkin bisa dikaitkan dengan Switch mengingat jumlah judul pihak ketiga yang hanya diminati digital.

Berurusan dengan permintaan

Jadi, Switch ini tentu saja terbukti menjadi rilis populer untuk Nintendo dan nampaknya satu-satunya hal yang dapat menghambat keberhasilannya pada saat ini adalah Nintendo sendiri.

Untuk memberikan konsol kemungkinan terbaik untuk mencapai potensi penjualan penuh, Nintendo sekarang harus memastikan bahwa ada cukup banyak pasokan konsol untuk memenuhi permintaan, sesuatu yang telah dialaminya.

Ini adalah sesuatu Reggie Fils-Aimé, kepala Nintendo America, baru-baru ini menyatakan penyesalannya dan berjanji bahwa perusahaan tersebut bekerja keras untuk berubah.

Dengan keberhasilan Switch, kesuksesan jalur DS, popularitas miniatur NES dan SNES Classic dan dorongan yang terus berlanjut ke pasar ponsel, kemungkinan besar 2018 akan menjadi tahun yang kuat bagi Nintendo.(Techradar)

No comments