Header Ads

Diapit Dua Gadis Cantik, Semar Pimpin Ribuan Peserta Jalan Sehat

Purworejo,(purworejo.sorot.co)--Komisi Pemelihan Umum (KPU) Purworejo terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam gelaran Pemilu 2018 dan 2019 mendatang. Salah satunya menggelar sosialisasi sadar pemilu dengan mengelar jalan sehat yang dipusatkan di pusat kota Purworejo, Minggu (29/10/2017).
Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat ini berlangsung meriah dipimpin oleh tokoh pewayangan semar, yang menjadi maskot pemilu Jawa Tengah.
Maskot Semar yang diapit 2 srikandi cantik berjoget sepanjang jalan dengan diiringi musik angklung. Peserta ikut berjoget riang menyemarakkan suasana sepanjang jalan yang dilewati. Diakhir kegiatan, panitia menyiapkan ratusan undian doorpraise kepada peserta dengan hadiah utama aneka perelngkanpan elektronik seperti lemari es, televisi dan lain-lain.
Ketua KPU Purworejo, Dulrohim menyebutkan, pada Pemilu 2015, partisipasi jiwa pemilih baru mencapai 62,8 %. Jumlah tersebut masih kurang dari target Nasional sebesar 75 %. Dengan menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus deklarasi gerakan sadar pemilu ini, pihaknya optimis target partisipasi pemilih pada 2018 dan 2019 secara nasional sebesar 77,5 % mampu terpenuhi.
Menurut Dulrohim, dengan kegiatan jalan sehat, sosialisasi dapat lebih efektif dan diserap dengan baik oleh warga. Oleh karenya pihaknya sengaja menyasar masyarakat secara langsung agar sosialisasi dapat mengena kepada masyarakat.
"Kami optimis Purworejo bisa mencapai target itu," kata Dulrohim usai kegiatan jalan sehat.
Dulrohim menambahkan, sosialisasi kali ini menitikberatkan pada upaya mengingatkan masyarakat tentang tanggung jawab serta pentingnya menentukan pilihan pada pesta demokrasi 2018 dan 2019. Diketahui selama dua tahun mendatang akan digelar pemilu serentak pada 27 Juni 2018 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sedangkan pada 17 April 2019 untuk pemilihan DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden. 
"Selain pentingnya menentukan pemimpin serta wakil rakyat, masyarakat juga terus kita ingatkan waktu pemilu pada 2018 dan 2019," imbuhnya.
[SP]

No comments