Header Ads

Apa yang terjadi saat Trump menunjukkan kakiku


penduduk Donald Trump adalah tulang yang paling terkenal memacu korban di dunia. Saya harus tahu - saya melihat kakinya saat saya menanyai dia tentang alasan sebenarnya untuk penangguhannya dari militer selama Perang Vietnam. Dan itulah mengapa saya sedikit ragu tentang siapa Senator John McCain sedang berbicara dalam wawancara C-SPAN pada hari Minggu.

Dan mengapa McCain berbicara? Mungkin ada kaitannya dengan serangan Trump pada 2016 terhadap McCain. "Saya suka orang-orang yang tidak tertangkap," katanya saat dia mempertanyakan posisi McCain sebagai pahlawan perang. Atau mungkin kesalahan kontak Trump dengan keluarga tentara yang jatuh atau deklarasi yang mengancamnya, ditujukan pada McCain, bahwa, "Saya sangat baik, tapi pada suatu saat saya melawan, dan itu tidak akan mudah. . "


Sekali lagi, Presiden terlibat dalam sebuah kontroversi di bawah martabat kantornya. Episode ini sedikit berbeda karena dia berkelahi dengan senator yang dihormati dari partainya sendiri yang telah menerima simpati dan kekaguman bangsa saat ia berurusan dengan bentuk kanker otak yang ganas.

Tapi seperti banyak omong kosong sebelumnya - ingat kapan dia mengatakan bahwa Presiden Obama "mengetuk" teleponnya? - Konflik ini adalah salah satu yang telah dia produksi dengan pernyataan konyol dan, untuk meminjam sebuah istilah dari kenangan McCain, "setengah matang".

Kisah taji tulang adalah sesuatu yang saya diskusikan dengan Trump ketika saya mewawancarainya untuk biografi saya tentang dia, "Tidak Pernah Cukup: Donald Trump dan Pengambilan Kesuksesan," yang diterbitkan pada tahun 2015. Seperti banyak hal yang telah kita diskusikan dalam beberapa jam wawancara, yang satu ini membutuhkan pembedahan catatan Trump yang sangat teliti untuk diselesaikan. Dulu, dia telah mencatat penundaan siswa dan jumlah yang tinggi dalam undian rancangan, yang didasarkan pada ulang tahun pria yang memenuhi syarat, untuk menjelaskan mengapa dia tidak pernah dilayani. Dia bahkan berbicara tentang menonton undian di TV saat dia berada di University of Pennsylvania untuk melihat bagaimana dia bernasib baik.

Setelah belajar memeriksa dan memeriksa ulang semua yang diklaim Donald Trump, saya telah melakukan penelitian untuk menentukan bahwa lotere tidak ada hubungannya dengan wacana Vietnam-nya. Menurut catatan Selektif Layanannya, dia mendapat penangguhan medis setahun sebelum nomor undiannya diberikan pada bulan Desember 1969 (meskipun diagnosisnya yang tepat tidak disertakan).

Beberapa isu lebih penting bagi orang Amerika di era Vietnam daripada yang melayani dan siapa yang tidak. Secara teoritis, setiap pria usia tertentu dikenai rancangan. Namun, ada pengecualian yang diberikan kepada mahasiswa dan mereka yang bisa mendapatkan surat yang tepat dari seorang dokter - dan pembebasan tersebut menyebabkan perpecahan besar antara mereka yang bertempur dan mereka yang tinggal di rumah. Tambahkan sentimen anti perang yang tumbuh dalam demonstrasi di kampus dan jumlah korban tewas yang meningkat di antara mereka yang dikirim keluar, dan divisi tersebut menjadi semakin pahit.

Dalam wawancaraku dengan Trump, aku membicarakan topik pembicaraan dengan hati-hati, tapi bersikeras untuk sampai ke pokok permasalahan:

Pewawancara: Saya ingin menyelesaikan ini, dan saya ingin Anda membantu saya mengetahuinya dan mengatasinya.

Donald Trump: Silakan.

Pewawancara: Rancangannya.

Donald Trump: Baiklah.

Pewawancara: Jumlah undian Anda sangat tinggi.

Donald Trump: Benar

Pewawancara: Tapi itu 18 bulan setelah Anda memenuhi syarat untuk ditunda.


Donald Trump: Saya tidak tahu. Saya harus mendapatkan fakta karena mereka memiliki semuanya dituliskan. Aku akan memberimu fakta, tapi sangat mudah. Nomor satu, kabar baiknya adalah saya memiliki draf yang sangat tinggi.

Pewawancara: Biarkan aku selesai, karena aku sangat ingin ...

Donald Trump: Karena saya menuliskannya. Saya lebih suka memberi Anda tanggal dan rincian yang pasti. Aku memilikinya ditulis di bawah.

Pewawancara: Saya tidak melakukan hal gotcha. Aku datang kepadamu.

Donald Trump: Baiklah, aku mengerti itu.

Pewawancara: Jadi Anda memang memiliki penundaan medis.

Donald Trump: Kaki

Pewawancara: Untuk apa?

Donald Trump: Penangguhan medis adalah kaki.

Pewawancara: Jadi apa yang terjadi dengan kakimu?

Donald Trump: Saya telah memacu di belakang kakiku, yang pada saat itu, mencegahku berjalan jauh.

Pewawancara: Jadi kamu tidak bisa berbaris?

Donald Trump: Akan sangat sulit untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Sangat sehat, tapi di belakang, sebenarnya di sini. Anda bisa melihatnya di kedua kaki. Saya taji

Saat dia menjelaskan kondisinya, pria yang akan menjadi presiden melepaskan sepatunya dan menunjuk ke tumit kanannya. Dia meminta saya untuk melihat-lihat benjolan, yang sebenarnya tidak saya lihat, tapi saya memberinya keuntungan dari keraguan itu. Dia menyalahkan kesalahpahaman tentang masalah pada gaya off-the-cuff-nya, yang membuat orang-orang mendapat kesan bahwa dia adalah penerima manfaat lotre yang beruntung dan bukan seseorang yang telah lama diminta untuk mendapatkan masalah medis ringan.

Dalam wawancara kami, saya pikir masalah diselesaikan dan dia mengakui kebenaran, tapi tetap sedikit di tempat Trump bersangkutan. Setelah wawancara kami, dan beberapa minggu sebelum buku saya diterbitkan, kandidat Trump mengunjungi kembali topik tersebut dan kembali ke cerita lamanya, "Saya mendapat penangguhan medis kecil untuk kaki, untuk tulang belakang kaki, yang kecil ," dia berkata. "Saya beruntung, dalam arti tertentu, karena saya tidak percaya pada Perang Vietnam ... Tapi saya masuk ke dalam draft dan saya mendapatkan draf yang sangat tinggi."

Mengapa Trump melakukan ini? Saya tidak berpikir itu karena ceritanya lebih baik atau kurang rumit daripada fakta sebenarnya. Saya pikir itu karena pergi dengan fakta-fakta akan meminta dia untuk mundur dari kisah aslinya tentang bagaimana dia diselamatkan oleh nomor undian. Dan, seperti semua orang tahu, Presiden tidak pernah mundur. Inilah sebabnya mengapa dia mengejar John McCain di tempat pertama, dan terus berjuang meski dia terlihat menyedihkan melakukannya.(cnn)


No comments