Header Ads

Penyidik KPK datangi Purworejo dan Periksa 6 Orang




Purworejo,Saksi-saksi terkait kasus dugaan suap ijon proyek Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolres Purworejo, Kamis (10/11/2016). Setelah sebelumnya, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, kini giliran Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen, Zaini Miftah.

Pemeriksaan terhadapnya dilakukan bersamaan dengan lima saksi lainnya. Mereka yakni Teguh Kristiyanto (Sekeratis ULP Kebumen), Edi Riyanto, (Kepala ULP Kebumen), Budi Waluyo (swasta), Agus Hasan Hidayat, dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Kebumen Supangat yang menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dari pantauan dilapangan, pemeriksaan yang dilaksanakan dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Masing-masing saksi diperiksa oleh satu orang petugas. Pengawalan ketat di lakukan, bahkan saksi mendapat pengawalan petugas KPK saat ke kamar kecil.
Pemeriksaan terhadap masing-masing saksi tidak selesai secara bersamaan. Beberapa diantaranya, selesai lebih dulu dan diperkenankan pergi meninggalkan ruangan. Namun semua saksi dari pemeriksaan kali ini, enggan berkomentar terhadap awak media.
"Belum selesai, nanti masih ada pemeriksaan lagi," ucap Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen Zaini Miftah, saat dimintai keterangan, terkait pemeriksaan yang dilakukan KPK, Kamis (10/11/2016).
Saksi lain yang tidak diketahui namanya, berupaya menghindar dari awak media. Usai pemeriksaan ia buru-buru pergi dan tidak menjawab sepatah katapun saat ditanya. Beberapa saksi lainnya juga melakukan hal serupa.
Petugas KPK sendiri membenarkan jika pemeriksaan dilakukan terhadap 6 saksi. Salah satu saksi yakni Ketua DP2KAD menjalani pemeriksaan lanjutan. Rencananya KPK akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi lainnya pada Jumat (11/11/2016).

sumbr: sorotpurworejo.com

No comments