Header Ads

Wehrlein Kecewa Berat Didepak Tim Sauber


ZURICH – Pascal Wehrlein mengaku kecewa dengan keputusan petinggi Tim Sauber Ferrari yang mendepak dirinya seusai kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017. Terlebih Wehrlein merasa tampil cukup menjanjikan bersama Tim Sauber sepanjang tahun ini.
Ya, Tim Sauber resmi menghentikan kerja samanya dengan Wehrlein pada akhir musim F1 2017. Para petinggi Tim Sauber mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan oleh pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.
Padahal jika dilihat dari performa Wehrlein di F1 2017, ia sebenarnya tampil lumayan menjanjikan. Terhitung Wehrlein mampu menyumbangkan lima poin untuk Tim Sauber di musim ini, setelah mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan kala mentas pada GP Azerbaijan.
Namun sayang, catatan tersebut nampaknya belum membuat manajemen Tim Sauber merasa puas dengan performa Wehrlein. Hingga akhirnya tempatnya di Tim Sauber pun diberikan kepada peraih titel Formula2 musim ini, yakni Charles Leclerc, untuk F1 2018.
“Dalam segi hasil, itu (balapan di Barcelona) merupakan balapan terbaik saya di kejuaraan dunia tahun ini. Tapi saya pikir saya tampil lebih baik pada paruh kedua musim. Akan tetapi Anda tidak bisa melihatnya,” ucap Wehrlein, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (29/12/2017).
“Kalaupun kami mendapat hasil yang lebih baik pada paruh kedua musim, Anda juga tidak akan bisa melihatnya karena jarak ketertinggalan kami terlalu besar. Sebagai contoh, di (GP) Suzuka, saya tertinggal satu lap dari pembalap di depan saya,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu.
“Saya merasa cukup puas dengan hasil akhir lima poin. Tidak semua balapan berjalan seperti yang saya harapkan, tapi saya pikir secara keseluruhan kami telah melakukan yang terbaik. Namun sayangnya, itu semua belum cukup meyakinkan mereka (Tim Sauber) untuk mempertahankan saya,” tutupnya.
(mrh) Okezone

No comments