Header Ads

Makin Nyaman, AirAsia Indonesia Beri Wi-Fi dalam Pesawatnya




Acara peluncuran layanan ROKKI di RedHouse, Jakarta (Dok. AirAsia Indonesia)
Jakarta - AirAsia Indonesia secara resmi meluncurkan layanan Wi-Fi dan inflight entertainment hari ini. Penerbangan berbiaya hemat itu menjadi yang pertama di Indonesia.

Dalam keterangan resmi kepada detikTravel, Jumat (10/11/2017), layanan Wi-Fi dan inflight entertainment AirAsia itu diberi nama ROKKI. Fasilitas itu telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional.

"Sebagai maskapai berbiaya hemat yang selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi, AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya," ujar CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan dalam acara peluncuran layanan ROKKI di RedHouse, kantor pusat AirAsia Indonesia, Jakarta, Jumat (10/11/2017)

"Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun, serta semakin mempertegas visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital terdepan," tambah Dendy.

Untuk menggunakan layanan ROKKI, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI kemudian akses situs www.rokki.com.

Ada berbagai hiburan di dalamnya, antara lain streaming berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket. Pertama ada Paket Chat dengan harga Rp 30 ribu untuk kapasitas 3 MB dan Paket Internet dengan harga Rp 60 ribu berkapasitas 10 MB.

"Layanan ROKKI tersedia atas dukungan penuh dari Indosat Ooredoo selaku mitra penyediaan jasa layanan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indosat Ooredoo atas kerja samanya sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan perjalanan udara yang kami tawarkan," ujar Dendy.

Sementara itu Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, menyebut pihaknya akan memberi pengalaman digital terbaik kepada para penumpang.

Oleh karenanya, diharapkan fasilitas itu menjadi solusi bagi penumpang agar tetap terkoneksi dengan kerabat juga rekan kerja.

"Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki," kata Herfini.

Fasilitas Wi-Fi AirAsia Indonesia saat ini sudah terdapat pada pesawat dengan kode PK-AXV untuk melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional. Penerbangan itu menuju ke Bali, Yogyakarta, Surabaya, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau.

Sekadar diketahui, layanan ROKKI telah diluncurkan pertama kali oleh Malaysia AirAsia dengan kode penerbangan AK pada tahun 2014.

Untuk, penumpang AirAsia Indonesia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas ROKKI melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.



(rdy/rdy)

No comments