Header Ads

Assassin's Creed Origins review: Hidup, bernapas dunia kuno


Terkadang tugas duniawi tidak bisa mengurangi kemegahan piramida.

Assassin's Creed Origins review



Pasir yang berkilau dan kerja sama peregangan jauh. Aku berdiri di kepala sebuah Piramida yang disepuh emas, memandangi kehidupan yang ramai dan oasis yang semarak di sekelilingku. Debu membungkuk di sepanjang cakrawala, ingin merangkul sebuah desa di dekatnya. Kayu nilam di sekitar pantai, menangkal penyusup yang waspada dengan ketebalannya. Ini adalah Mesir kuno tidak seperti yang kita bayangkan-gambar yang dipopulerkan dari tokoh-tokoh mitos tanpa henti-tapi lebih dekat ke Mesir seperti yang sebenarnya terjadi. Ini subur dan bersemangat, kasar dan tak kenal ampun; sebuah tanah misteri scoped, tenggelam dalam darah.

Ubisoft memiliki banyak pengalaman untuk meniru realitas realistis (atau paling tidak realistis-esque) seperti di seluruh seri Assassin's Creed. Tenda terbaru mega pengembang, Assassin's Creed: Origins, melanjutkan tradisi. Perhatian terhadap detail luar biasa, dan di sini bukan hanya tentang kecantikan yang dangkal. Seperti museum digital, perhatian besar telah menghabiskan waktu untuk membungkus fineries dan tampilan dan budaya sudut-sudutnya yang berbeda. Memang, Ubisoft telah mengumumkan update "Discovery Mode", yang akan datang tahun depan, yang benar-benar mengubah permainan menjadi museum digital, yang memungkinkan pengunjung untuk senapan melalui relik dan catatan, piramida dan obelisk untuk belajar tentang adat istiadat dan tradisi orang-orang yang tinggal disana.

Trope-sarat, berbagai pereda

Untuk saat ini, Asal Usul lebih merupakan kuantitas yang diketahui, kumpulan kecil dari banyak ide yang telah memasuki kesadaran populer tentang permainan apa yang perlu dilakukan (misi sampingan, pengumpulan, kerajinan, bagian siluman, dan sebagainya). Dengan demikian, Origins memiliki semacam variasi yang menghancurkan, untuk lebih baik dan lebih buruk.

Seperti dalam banyak game Assassin's Creed sebelumnya, Anda menganggap peran sebagai pembunuh terampil. Kali ini Anda Bayek, yang tinggal dua ribu tahun yang lalu sebagai yang terakhir dari medjay - sebuah tatanan paramiliter kuno yang rekan sejawatnya semua sudah lenyap setelah 1000 SM. Dia karismatik dan brutal, produk kasar dari kehidupannya yang menyiksa. Dikemas dengan amarah dan sangat ingin balas dendam - karena para pahlawan ini selalu - Anda mengikuti Bayek saat ia berjalan melintasi Afrika Utara untuk berburu serangkaian sasaran.

Trope-sarat sebagai set-up mungkin, Bayek jauh lebih karismatik dan bulat daripada banyak protagonis seri sebelumnya. Origins menimbang-nimbang pencariannya dengan banyak ketidakadilan yang bisa dipercaya, seperti tuan tanah serakah yang menyalahgunakan kekuasaan mereka. Meski begitu, bermain Bayek bukan tentang pertumpahan darah berdarah yang tidak pernah berakhir. Dia menyindir, berbagi minuman dengan teman, dan berteman baik dengan anak-anak. Ini menciptakan udara yang meresahkan sehingga dia selalu menggelegak, tepat di bawah permukaan, siap untuk meledak dan melepaskan binatang yang dikurung.

Kemarahan itu menjadi tema penting dan abadi sepanjang pertandingan. Kemarahan Bayek benar, ya, tapi jelas juga sulit dikendalikan dan merusak diri sendiri. Bahkan tingkat nuansa yang telanjang itu mengejutkan dan menyegarkan dalam rilis besar seperti ini.


Sebagian besar pusat petualangan melacak target Anda dan menavigasi kerusuhan politik di era ini. Ini adalah Mesir Klasik pada tahun-tahun yang memudarnya, ribuan tahun sejak konstruksi piramida, dan lama setelah kemuliaan Kekaisaran Mesir mencapai puncaknya. Tentu saja, Bayek menemukan dirinya berada di titik tumpu sejarah, menyesuaikan keseimbangan kekuatan di wilayah ini-seringkali tidak disengaja-dengan cara yang meninggalkan jejak mereka selama ribuan tahun yang akan datang.

Ada kemegahan popok yang menawan untuk itu semua yang pas dengan taman bermain permainan yang luas. Menonton unta berkibar-kibar dengan puncak emas Giza di latar belakang, atau melihat ombak bergulung yang sampai ke cakrawala, membawa seluruh armada trirem seperti sesuatu yang keluar dari sebuah buku, membangkitkan sebuah era yang tidak mungkin yang tampak mistis hanya karena jaraknya. dari yang modern.

Keagungan dunia kuno

Teori konspirasi yang terobsesi dengan orang asing sekalipun, permainan ini membantu mewujudkan kesadaran sejati bahwa manusia - manusia sejati - membangun beberapa struktur raksasa ini dan, terlebih lagi, bahwa tengara tersebut merupakan aspek kehidupan kuno yang terintegrasi dengan baik. Ini saja adalah wahyu yang datang dalam gelombang dan keriting sebagai keajaiban abadi nenek moyang kita yang telah lama meninggal.

Yang benar-benar menghambat petualangan ini adalah seberapa sering permainan berjalan di atas dirinya sendiri, terbungkam oleh rangkaian tugas tak berujung yang Anda berikan. Ini masih merupakan permainan dunia terbuka, dan sementara perhatian besar telah dilakukan untuk membuat banyak kontennya "menarik perhatian", juga mendapat gagasan sterling yang terlalu tipis.

Sebagai satu contoh, seperti di Horizon: Zero Dawn sebelumnya, Anda akan menghabiskan sedikit waktu untuk berburu bahan-baik kulit atau tulang. Anda kemudian dapat memperbaikinya menjadi alat atau pakaian yang lebih berguna untuk perlindungan. Seluruh sistem cukup pandai. Bayek bisa mengirim elang terlatih ke pramuka dan menandai tempat berburu yang bermanfaat. Ini memberi Anda pandangan dari atas ke atas, tujuan, dan motivasi untuk sampai ke sana (mengumpulkan sehingga Anda bisa menghasilkan peralatan yang lebih baik). Kedengarannya seperti itu yang Anda butuhkan-artinya, motif, kesempatan - tapi semua tujuan itu ekstrinsik dan tidak sejalan dengan kehausan untuk eksplorasi bahwa tepi sungai yang subur dan gurun yang misterius mengundang. Sebagai gantinya, Anda dituntun untuk mengerjakan lebih banyak dan lebih banyak lagi, tanpa sebab atau motivasi.

Sebagian besar Assassin's Creed: Origins dapat merasa mindless, kemudian, seolah-olah Anda hanya memeriksa kotak dan terus bergerak-masalah yang terus dihadapi oleh serial ini. Beberapa dari kotak-kotak itu, seperti melintasi daratan dan membenamkan diri Anda dalam rekreasi kuno yang nyaris bernafsu, sangat fenomenal. Mereka hanya dibuat lebih saat Anda mendapat kesempatan untuk menggosok bahu dengan tokoh dunia nyata seperti Cleopatra. Yang lainnya, seperti membersihkan basis musuh, justru sebaliknya.

Mengubah formula

Sebagai gantinya, Origins secara dramatis merombak formula Assassin's Creed, membuat bahkan potongan-potongan kusam jauh lebih menghibur daripada beberapa pengulangan sebelumnya. Serangkaian tanda tangan parkour telah berkembang menjadi latihan yang lebih bebas dan alami daripada sebelumnya. Dunia ini terasa mulus dan jauh lebih sedikit permainan-y sebagai hasilnya. Kesan adalah salah satu kemungkinan yang tak terbatas, hanya menunggu untuk digali sebagai lawan untuk menjadi tur berpemandu yang menyoroti jalan yang dipilih.

Memerangi juga telah melakukan pengerjaan ulang. Pertengkaran Anda-baik dengan target pembunuhan dan penjaga saat Anda melarikan diri-telah diasah untuk menjadi usaha yang lebih taktis. Positioning dan fokus materi. Bout sebagian besar berduet, dengan Anda mengimbangi hanya beberapa musuh, sering berturut-turut. Ini dipesan tanpa merasa kaku, dan beberapa karya animasi spektakuler cocok untuk tarian yang hampir disucikan dengan pisau dan pisau.

Namun, ada benturan yang terus-menerus antara apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang benar-benar menghibur untuk dilakukan di dunia yang dibuat dengan baik. Lalu ada lagi kelemahan utama di sini: bug. Permainannya sangat cantik, ya, tapi terlalu sering merangkak saat konsol standar berjuang untuk mengikuti lingkungan yang menuntut. (Kami tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di PC, jadi kami tidak dapat menjelaskan kinerjanya di sana. Kami juga tidak dapat menjamin versi PS4 Pro atau Xbox One X.)

Meskipun demikian, Origins adalah sebuah kemenangan, semacam. Perasaan membaca dengan teliti dunia kuno dalam kesetiaan ini istimewa tersendiri, dan salah satu contoh terbaik untuk kecantikan visual permainan pun menjadi pengalaman yang menakjubkan dan inspirasional. Tapi, terlalu sering memberi dasar permainan yang lebih tradisional-bit yang mencairkan momen terbaik Origins.

Yang baik

Rekreasi yang menakjubkan dari Mesir kuno terasa hidup.
Eksplorasi besar dan integrasi parkour terasa seperti rangkaian akhirnya memenuhi tujuannya.
Pertarungan yang dirombak jauh lebih mematikan, dan jauh lebih memuaskan.
Banyak dari seri 'bugbears paling buruk telah dibuang.
Bayek karismatik dan bulat.

Keburukan

Masalah teknis pada konsol level dasar.
Stunts penggilingan yang tidak perlu mondar mandir.
Tugas Mundane bisa membuat dunia kaya terasa membosankan.

Jelek

Masalah tonal bisa menggiling game terlalu sering.
Putusan: Contoh cemerlang tentang permainan berbasis eksplorasi apa yang bisa dilakukan, menjatuhkan banyak sifat terburuk waralabanya meskipun kadang-kadang dipegang oleh dunia biasa. Membelinya.(Arstechnica)

No comments