Header Ads

Penampakan Huawei Mate 10 review

Huawei Mate 10

VERDIK AWAL KAMI
Di atas kertas dan di tangan Mate 10 terlihat seperti upgrade terbatas, namun internal baru yang kuat dapat menjadikan ponsel teratas ini untuk dibeli bagi mereka yang mencari perangkat yang tidak berhenti atau melambat.
UNTUKTampilan besar yang terang dan jernih
Ukuran baterai besar
MELAWANTidak ada pengisian nirkabel
Tidak tahan air

Kata kunci besar berikutnya di smartphone diatur menjadi kecerdasan buatan. Anda tahu istilahnya, tapi sudah diatur untuk digunakan oleh produsen telepon untuk mencoba dan memprediksi dengan lebih baik bagaimana Anda menggunakan perangkat Anda dan gunakan informasi tersebut untuk mengoptimalkan telepon agar kinerjanya lebih baik.

Itu adalah upgrade baru yang dibundel dengan Huawei Mate 10. Telepon yang baru memulai debutnya dari pabrikan China Huawei memiliki banyak fitur dan ciri khas yang sama seperti yang telah kita harapkan dari merek, namun fokus baru pada AI adalah titik penjualan utama

Di bawah ini kami akan berbicara lebih banyak tentang AI dan bagaimana hal itu bisa menguntungkan penggunaan smartphone Anda, namun Anda juga akan menemukan perasaan kami pada perangkat baru yang diluncurkan bersamaan dengan Mate 10 Pro dan Mate 10 Porsche Design.

Tanggal rilis dan harga Huawei Mate 10


Sejauh ini tidak ada kata yang jelas kapan Mate 10 akan diluncurkan dan pasar apa sebenarnya yang akan datang. Kami melihat Mate 9 dirilis di AS, Inggris dan Australia, tapi kami tahu Mate 10 tidak akan datang ke Inggris.

Sebaliknya orang-orang di Inggris akan memiliki akses ke Mate 10 Pro, dan mungkin perusahaan tersebut memutuskan untuk melakukan hal yang sama untuk AS. Kami telah meminta Huawei untuk rincian tentang peluncurannya dan akan memperbarui ini segera setelah kami mendapat konfirmasi resmi.


Ketika sampai pada harga, Huawei juga belum mengumumkan rincian apapun, selain harga Australia AU $ 899 (sekitar $ 710, £ 530). Kami memperkirakan telepon tersebut memiliki jumlah yang sama dengan Mate 9 di $ 599,99 (£ 579, AU $ 999) namun Huawei dapat memutuskan untuk menaikkan atau menurunkan harganya sedikit.

Desain dan tampilan



Jika Anda memiliki Mate 9 atau Mate 8, Anda akan tahu seperti apa desainnya di sini. Ponsel itu langsung terasa seperti diledakkan Huawei P10, tapi kali ini bukan bodi uni full metal itu adalah desain yang didukung kaca.

Rasanya nyaman di tangan meski layar 5,9 inci di bagian depan. Jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil, Anda mungkin merasa agak sulit, tapi jika Anda terbiasa menggunakan phablet dengan layar sekitar 6 inci, ini harus menjadi ukuran optimal untuk Anda.


Ada konektor USB-C di bagian bawah telepon dan jack headphone 3.5mm di bagian atas, namun ponsel ini tidak tahan air seperti Mate 10 Pro ini.


Di bagian belakang ada kamera dual-sensor Leica vertikal - lebih jauh tentang itu nanti - sementara pemindai sidik jari sekarang ada di bagian depan di bawah layar, dan bekerja dengan cara yang sama seperti pada P10.

Huawei merilis ponsel dengan warna emas, pink, hitam dan warna coklat unik yang sangat kami sukai.

Layarnya sendiri adalah LCD 5,9 inci satu dengan aspect ratio 16: 9 dan resolusi 2560 x 1440. Dibandingkan dengan Mate 9, ini terlihat seperti pengalaman yang meningkat secara signifikan dengan 730 nits kecerahan, yang klaim Huawei 30% lebih banyak dari sebelumnya.

Iklan

Kami memiliki kesempatan untuk membandingkan layar Mate 9 dan Mate 10, dan tampilan baru ini terlihat jauh lebih berani dan lebih tajam daripada Mate 1080p 9, meskipun display OLED Mate 10 Pro lebih terlihat menawan daripada layar Mate 10.

Masalah dengan disain dan layarnya adalah bahwa Mate 10 merasa dan terlihat berkencan.

Ini terlihat agak mirip dengan Mate 9, hanya dengan kaca belakang, dan saat telepon beralih ke rasio aspek yang berbeda dan terlihat sehebat iPhone X atau Samsung Galaxy Note 8, sulit untuk mendapatkan kegemaran dengan desain konvensional di sini.

Huawei baru Mate 10 Pro kemungkinan jalan bagi Anda untuk pergi jika Anda setuju bahwa desain di sini terlihat sedikit kerdil.

Huawei Mate 10 OS dan power


The Mate 10 adalah ponsel pertama Huawei untuk menjalankan perangkat lunak Android Oreo, namun tidak akan terlihat seperti pada Google Pixel 2. Itu karena ini memiliki versi baru dari overlay Huawei sendiri - Emotion UI 8, yang mengubah tampilan dan memberi Anda beberapa fitur tambahan ditambahkan.

Jika sudah mengikuti Huawei untuk sementara waktu, mungkin Anda akan terkejut dengan nama Emotion UI 8 sebagai versi terakhir yang disebut 5.1. Huawei melihat ini sebagai upgrade yang signifikan, namun nama baru ini sebagian besar mengimbangi pelepasan Android 8.

Fitur baru mencakup cara untuk memulai split screen dengan satu ketuk dan tips cerdas untuk membantu mengoptimalkan cara Anda menggunakan telepon Anda.

Huawei telah membersihkan antarmuka penggunanya banyak dalam iterasi baru-baru ini dan UI Emosi menambahkan beberapa fitur baru yang berguna yang kami temukan berarti memiliki perbedaan berharga pada OS mentah Google.

Power adalah titik penjualan besar yang digunakan Huawei untuk menghubungkan Anda dengan Mate 10, dan chipset Kirin 970 yang baru kemungkinan akan menjadi perusahaan terbaik.

Ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan Huawei yang baru, yang mencatat cara Anda menggunakan telepon Anda di masa lalu untuk mengoptimalkan kinerjanya dengan lebih baik di masa depan.

Bagaimana sebenarnya hal ini akan mempengaruhi Anda setiap hari sedikit tidak jelas sekarang, namun perusahaan menginginkannya tetap seperti itu. NPU (unit pengolahan saraf) dan teknologi AI harus bekerja di belakang layar untuk lebih mengoptimalkan segala sesuatu pada telepon Anda.

Contoh utama Huawei menunjukkan kepada kita bahwa ini jauh lebih cepat daripada persaingan dalam memproses gambar secara berurutan, namun apa artinya penggunaan sehari-hari tidak begitu jelas.

Mate 10 akan hadir dengan onboard RAM 4GB, dan hanya ada satu versi penyimpanan dengan ruang 64GB dan dukungan microSD hingga 256GB.

Dalam waktu pengujian terbatas kami menemukan Mate 10 menjadi cepat dalam memuat aplikasi, namun kami akan memastikan untuk mendorongnya sampai batas maksimal untuk ulasan lengkap kami.

Baterai dan kamera Huawei Mate 10


Sekali lagi, Huawei telah memilih baterai 4.000 mAh. Itu ukuran yang sama seperti yang kita lihat berkinerja baik di Mate 9. Mudah-mudahan itu berarti akan berjalan dengan baik di Mate 10, tapi kita tidak akan tahu pasti sampai saat review penuh kita.

Perusahaan telah memilih untuk mempertahankan teknologi pengisian SuperCharge yang cepat ke level yang sama seperti sebelumnya, namun mengklaim bekerja 50% lebih cepat daripada iPhone 8 Plus. Anda harus mendapatkan dari 0% sampai 58% dalam satu jam sesuai dengan pengujian Huawei dan kami akan memastikan untuk mencobanya segera dalam tinjauan penuh kami.

Meskipun termasuk kaca pengisian daya nirkabel kembali pada Mate 10, Anda memerlukan kabel pengisi daya untuk memompa baterai ke telepon ini. Pengisian daya nirkabel adalah sesuatu yang sepertinya terbuka bagi Huawei termasuk pada perangkat masa depan, namun Anda tidak dapat menggunakannya di sini.

Sedangkan untuk kamera, sepertinya tidak ada banyak upgrade utama dari apa yang kita lihat bekerja dengan baik pada Huawei P10. Sekali lagi, ada sensor monokrom 20MP dan warna 12MP yang bekerja sama.

Saat mengambil foto, kamera kedua akan diambil untuk mengambil gambar dan kemudian meletakkan hasil di atas satu sama lain. Tujuannya di sini adalah mengumpulkan lebih banyak detail dengan sensor monokrom dan kemudian menggunakan sensor RGB untuk warna, dan telah bekerja dengan baik pada perangkat Huawei sebelumnya.

Mate 10 mencakup semua fitur yang telah kami gunakan untuk membiasakan diri, seiring dengan beberapa perbaikan. Setiap sensor memiliki aperture f / 1.6 dan itu memungkinkan pemotretan malam hari yang jauh lebih baik, yang merupakan banyak pertarungan ponsel saat ini.


Untuk mengambil gambar cepat, Huawei memasukkan teknologi autofocus hybrid 4 in 1, namun teknologi AI yang disebutkan di atas dapat membantu juga, karena akan mampu mendeteksi gerakan melalui sensor untuk mengoptimalkan pengambilan gambar terbaik. Bagaimana sebenarnya yang bekerja saat ini tidak jelas sekalipun.

AI juga bekerja di balik layar fitur kamera lainnya, karena akan memungkinkan deteksi otomatis dari apa yang Anda bidik. Jika Anda memotret piring makan misalnya, Mate 10 akan menyadari hal ini dan mengoptimalkan pengaturan pada kamera Anda.

Hal yang sama berlaku jika Anda memotret kucing, tapi jika Anda tidak setuju dengan apa yang dilakukannya pada gambar Anda, Anda dapat men-tweak pengaturan atau mengesampingkannya sama sekali.

Ada empat belas mode pemotretan ini yang diluncurkan termasuk lanskap, selfies, makanan, kucing, anjing dan beberapa lainnya, dan kami juga mengharapkan Huawei untuk mendorong lebih banyak lagi ini di masa depan juga.

Tembakan cepat yang kami ambil dengan Mate 10 ternyata baik dalam berbagai pencahayaan, namun kami ingin memiliki lebih banyak waktu dengan kamera di telepon sebelum memberikan penilaian.


Hanya waktu yang akan mengatakan betapa mengesankan kemampuan kecerdasan buatan baru dari Huawei Mate 10 dalam praktiknya.

Saat ini agak tidak jelas apa yang akan ditambahkan ke pengalaman sehari-hari, namun jika sesuai dengan sensasi, kemampuannya untuk merevolusi cara kita menggunakan perangkat dan berharap dapat dilayani aplikasi dan layanan.

Tapi fitur AI perlu upgrade besar di sini karena jika tidak Mate 10 merasa seperti update yang buruk pada Mate 9 tahun lalu, yang semakin bermasalah saat itu ada Mate 10 Pro yang jauh lebih mengesankan yang dijual juga.(techradar)

No comments