Header Ads

Bus wisata tingkat di Semarang akan ditambah


Jawa Tengah - Melihat antusiasme masyarakat dengan adanya Bus Wisata Tingkat Si Kenang yang sangat luar biasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menambah unit bus seharga Rp 3,5 miliar tersebut.
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan, pihaknya akan menambah satu unit armada Bus Wisata yang akan dilakukan pada 2018 mendatang.
"Kita lihat animonya cukup baik, kemudian targetnya untuk membuat masyarakat naik puter-puter Semarang terpenuhi, sampai hari ini (operasionalnya) juga lancar," sebut Hendi, sapaannya, Minggu (29/10).
Dari evaluasi yang dilakukan, disimpulkan di tahun anggaran 2018 akan ditambahkan satu unit Bus Wisata Tingkat Si Kenang sehingga mampu menampung  lebih banyak wisatawan yang ingin berkeliling Kota Semarang.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penjajagan dengan daerah lain di sekitar Kota Semarang seperti Kendal dan Demak untuk dapat dikunjungi Bus Wisata dalam rutenya.
"Seperti Kendal, dua minggu yang lalu bus wisata rutenya sempat sampai ke arah Kendal tepatnya di pintu masuk Pantai Cahaya. Nah ini akan disempurnakan termasuk ke Demak," jelasnya.
Penambahan jangkauan Bus Wisata hingga keluar kawasan Kota Semarang tersebut pihaknya lakukan untuk dapat mensinergikan kawasan wisata yang ada di Kota Semarang.
 "Peningkatan pelayanan dengan penambahan jumlah armada bus wisata dan hingga ke daerah hinterland atau sekitar Semarang, prinsipnya adalah untuk bisa menunjang perkembangan pariwisata baik di Semarang maupun daerah sekitarnya," tambahnya.[Merdeka]

No comments