Header Ads

Apple pecat pegawai setelah anaknya bikin video 'hands-on' iPhone X sebelum rilis

iPhone X. ©2017 twitter.com/MKBHD

 Apple dilaporkan memecat seorang insinyurnya setelah video hands-on iPhone X yang diunggah sang anak menjadi viral di YouTube.
Seorang 'vlogger' bernama Brooke Amelia Peterson, mengunggah sebuah vlog di awal minggu lalu, berisi perjalanannya ke Apple Campus untuk mengunjungi sang ayah dan melihat iPhone X yang belum dirilis. Video Peterson dengan cepat jadi viral dan sesegera mungkin disimpan oleh berbagai situs seperti 9to5Mac.
Kini video tersebut tersebar lebih luas lagi di YouTube.
Peterson sendiri kini telah mengklaim bahwa ayahnya telah dipecat karena videonya tersebut. Dalam sebuah video baru, Peterson menjelaskan bahwa ayahnya melanggar peraturan perusahaan Apple karena mengizinkannya merekam perangkat yang belum dirilis itu.
Video tersebut sebenarnya sama sekali tak beerbahaya. Masalahnya diduga terletak di tereksposnya kode QR khusus karyawan yang ikut masuk video Peterson. Bahkan terlihat juga sebuah aplikasi catatan yang memperlihatkan nama kode dari produk Apple yang belum dirilis.
Kegiatan foto dan merekam sendiri memang dilarang di Apple Campus, sehingga meski videonya tak berdampak apapun, hal tersebut sudah merupakan pelanggaran.

No comments