Header Ads

Youtuber Anjas Maradita Berbagi Teknik Membangun Konten Video di Depan Mahasiswa


JAKARTA – Youtuber Anjas Maradita hadir sebagai pemateri dalam seminar bertajuk ‘Seminar Nasional Be A Creative Videographer’ yang terselenggara di Gedung Seminar FEB UMS, baru-baru ini.
Sebagai salah satu orang yang aktif di Youtube serta founder dari Daunnet Films, Anjas membagikan ilmu kepada seluruh mahasiswa yang hadir mengenai teknik membangun konten video. Materi ini dinilai relevan dengan generasi milenial yang cenderung kreatif.
“Daunnet Films adalah salah satu channel di Youtube yang banyak membahas tentang teknik-teknik dan tips untuk video editing,” jelas panitia seminar, Rizky Makruf seperti dilansir dari Solopos, Rabu (13/12/2017).
Sambung Rizky, “Tidak hanya menyajikan tutorial yang sebatas teknikal saja, namun juga menyajikannya secara praktis sesuai dengan kebutuhan.”
Dalam seminar, Anjas Maradita memang banyak menyampaikan teknik membangun konten video yang bagus dan menarik, juga cara meningkatkan produktivitas dan Youtube algorithm. Peserta tidak hanya dibekali ilmu teori, tetapi juga praktik editing video.
Peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pelajar SMA, SMP, sampai masyarakat umum. Dengan adanya seminar ini, Rizky harap, “Peserta mendapatkan edukasi tentang videografi dan dapat menjadi seorang videografer profesional.”
Seminar ini merupakan bagian dari tugas akhir yang diselenggarakan oleh kelompok tiga mata kuliah Manajemen Event, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Surakarta (UMS). (elv)
(sus)[Okezone]