Header Ads

Ratusan Kader Golkar Berorasi di Depan Ruang Rapat Pleno, Minta Munaslub Diputuskan


JAKARTA - Ratusan kader Partai Golkar berorasi dan meneriakkan yel-yel di depan ruang Rapat Pleno DPP Golkar di Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat. Mereka meminta agar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) diputuskan melalui rapat pleno ini.
"Munaslub sekarang juga. Tidak ada opsi lain, munaslub jadi solusi," seru orator di hadapan ratusan massa yang berkerubung, Rabu (13/12/2017) malam.
Sementara itu, di dalam ruang rapat, elite Golkar masih melangsungkan rapat pleno secara tertutup. Aksi ratusan massa ini memantik spekulasi banyak pihak. Salah satu kader Golkar sempat mengira teriakkan tersebut merupakan sebuah pertikaian.
"Ternyata tidak. Hanya meneriakkan yel-yel saja untuk memberikan support. Tidak rusuh kok," kata salah seorang pria yang mengenakan seragam Golkar, di lokasi.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar rapat pleno guna membahas persiapan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai beringin di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Slipi, Jakarta Barat.
Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, ‎keputusan digelarnya rapat pleno tersebut lantaran majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto.
Idrus melanjutkankan, bahwa digelarnya rapat pleno merupakan tindak lanjut hasil rapat pleno pada 21 November 2017 lalu. Dalam rapat pleno tersebut, lanjut dia, telah disepakati pergantian Setya Novanto dari Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR menunggu hasil sidang praperadilan yang diajukan Novanto.
(muf)[Okezone]

No comments