Header Ads

Berhenti bercita - cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia

Ilustrasi -  meme gambar berhenti bercita-cita


Setiap orang pasti punya cita-cita, apapun itu cita - citanya, ada yang sederhana ada yang sangat tinggi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bagaimana dengan anda, anda pasti punya cita-cita yang mulia bukan, cita-cita yang membanggakan ?

Cita-cita yang muncul dari hati menjadi sebuah keinginan yang mulia harus kita perjuangkan dengan penuh perjuangan, karena tidak ada cita-cita yang terwujud seperti sulap tinggal ABRAK KADABRAK langsung jadi, mewujudkan cita-cita tak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kesungguhan hati dan niat dan hati yang besar untuk menggapainya.

Lalu bagaimana bila kita tak berani bercita-cita, entah karena takut! atau tak punya nyali untuk bercita-cita, atau pasrah dengan yang dialami, dengan yang terjadi. atau sudah merasa cukup dengan yang ada, atau malas bercita-cita karena orang tua sudah kaya punya harta tujuh turunan gak abis-abis, banyak sekali yang menyebabkan orang berhenti bercita-cita. Apakah anda termasuk? semoga tidak yah..
Berhenti bercita-cita akan menjadi bencana tragedi yang besar dalam hidup manusia, kenapa bisa? karena bila kita tak punya cita-cita maka hidup kita akan berjalan apa adanya tanpa adanya perubahan inovasi entah itu dalam pola pikir atau dalam kehidupan kita. Dengan berhenti bercita-cita akan berhenti pula mimpi-mimpi besar yang membawa kemajuan jaman.
Jangan biarkan kita kehilangan cita-cita, jangan takut bercita-cita. Gantungkan cita-cita setinggi langit, karena kalo jatuh masih ada awan.. heheh.

Pupuk cita-cita setinggi-tingginya agar hidup kita lebih termotivasi, lebih bersemangat, dan lebih bergairah dalam menjalani hidup. sehingga kehidupan kita akan lebih berkembang dan bisa menjadi negara yang maju, tidak hanya maju teknologinya tapi juga maju secara iman dan akhlak kita.. aamiin....