Header Ads

Polemik Juara Liga 1 di Situs FIFA, Begini Jawaban PSSI


Sekjen PSSI Ratu Tisha (Foto: MTVN/Kautsar Halim)
Jakarta: Status sebagai juara Liga 1 Indonesia 2017 sudah didapat Bhayangkara FC usai perhelatan pekan terakhir kompetisi, Minggu 12 November. Anehnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mencantumkan Bali United sebagai juara. 
Dalam situs FIFA, Bali United menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 68 poin. Sedangkan, Bhayangkara berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 66 poin. 
Jika melihat perhitungan poin tersebut, FIFA tampaknya masih menganggap Bhayangkara meraih hasil imbang saat menghadapi Mitra Kukar dengan skor 1-1 pada Jumat 3 November.  Hasil itu sebelum Komdis PSSI memutuskan sanksi WO kepada Mitra Kukar (kalah 0-3) lantaran menurunkan Mohamed Sissoko yang menjalani sanksi larangan bertanding pada laga tersebut. 
(Foto: Klasemen terbaru Liga 1 2017 di Situs FIFA)
(Foto: Klasemen terbaru Liga 1 2017 di Situs FIFA) 
Sekjen Ratu Tisha mengonfirmasi bahwa apa yang tercantum di situs FIFA tersebut memang sebuah kesalahan teknis, lantaran FIFA belum menambahkan poin kemenangan WO Bhayangkara atas Mitra Kukar.   "Memang ada kesalahan. Tetapi, FIFA sudah mengoreksi itu dan memastikan Bhayangkara FC menjadi juara," ujar Tisha. 
Bhayangkara dipastikan menjadi juara setelah berhasil mengoleksi 68 poin di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2017. Meski memiliki poin yang sama dengan Bali United, Bhayangkara berhak mendapatkan gelar karena unggul head to head. 
Artikel Asli

No comments