Header Ads

5 Kegiatan Anti Mainstream di Jakarta Untuk Mengisi Weekendmu


wisata anti mainstream di Jakarta
Kamu bingung weekend ini mau ke mana? Kemacetan Ibukota Jakarta membuatmu stress dan penat? Atau bosan dengan kegiatan tiap weekend yang itu-itu saja? Tenang! Kali ini ShopBack punya jawabanya buat kamu. Walaupun kebanyakan warga millenials biasa menghabiskan waktu saat weekend di mall dengan menonton bioskop dan makan di cafe atau restoran, kamu bisa menghabiskan waktu saat weekend dengan cara yang anti-mainstream! Mau tahu gimana caranya? Yuk, simak artikel ini!

1. Wall climbing

Image: liburananak.com
Kamu pecinta kegiatan yang memacu adrenalin? Kegiatan wall climbing seru di Jl. HR Rasuna Said No.9 Jakarta, bersama komunitas Jakarta Climbers tepatnya di Pasar Festival ini sepertinya cocok untuk kamu. Di sini, kamu akan dilatih dan dibimbing langsung oleh Mas Panji Susanto, seorang pemanjat professional yang telah terdaftar menjadi perwakilan Jakarta sebagai atlit panjat. 
Kamu masih pemula? Tenang saja. Mas Panji akan mengarahkan kamu untuk mencoba vertical wall sehingga kamu belum mengeluarkan banyak tenaga saat memanjat. Disini tersedia beberapa kelas, yaitu kelas cardio¸ kelas untuk menurunkan berat badan, kelas endurance, dan kelas untuk anak-anak. Untuk mencoba kelasnya, kamu cukup membayar Rp 100.000 per visit. Kelas pagi dibuka pada jam 8 pagi hingga jam 2 siang dan kelas malam mulai dari jam 6 sore hingga jam 10 malam. Tertarik untuk mencoba?

2. Trampoline park

Image: qubicle.id
Tahukah kamu bahwa 10 menit melompat sama dengan 30 menit berlari? Hal ini berarti bahwa dengan menggunakan trampolin lebih efektif 68% daripada berlari dan memberikan lebih banyak. Di Jakarta, kami merekomendasikan 2 lokasi seru trampoline park, yaitu Bouncestreet Asia dan Amped Trampoline Park. 
Beberapa manfaat dari trampolin diantaranya adalah melatih aktifitas kardiovaskular dan pembentukan otot. Di Amped, kamu hanya perlu membayar Rp 125.000/jam saat weekend, sedangkan di Bouncestreet Asia kamu dapat membayar Rp 135.000/jam untuk menikmati berbagai fasilitas trampolin di Bouncestreet Asia.

3. Panahan

Image: beritadaerah.co.id
Kamu penggemar berat Hawkeye di film Marvel’s Avenger? Kamu bisa belajar memanah supaya tidak kalah kece dengan Hawkeye bersama Jakarta Archery Club. Di sini disediakan program Pay and Play untuk pemula. Teknik yang diajarkan adalah mengenal peralatan panahan, sikap berdiri, memasang anak panah, mengangkat busur dan menarik tali busur, membidik, melepaskan anak panah, mencabut anak panah dari papan target, dan mengenal dasar keselamatan panahan. 
Untuk menikmati program ini, kamu hanya perlu membayar Rp 100.000 per orang untuk 1 kali bermain selama 2 jam. Untuk lokasi berlatihnya, kamu bisa datang ke Lapangan Panahan Pulomas di Jl. Kayu Putih Utara RT 012/RW 008 Pulogadung, Jakarta Timur. Namun, sebelum datang pastikan kamu reservasi terlebih dahulu, ya!

4. Berkuda

Image: jeng-elnot.blogspot.com
Kamu ingin menunggang kuda? Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak atau ke Bogor, karena kamu juga bisa menikmati rekreasi murah meriah dengan datang ke parkiran lapangan pacuan kuda Pulomas. Untuk keliling satu putaran dengan menunggangi kuda, kamu bisa menyewa kuda hanya dengan tarif Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

5. Wisata Antariksa Planetarium

Image: womentalk.com
Kamu ingin wisata anti mainstream, murah meriah, sekaligus belajar astronomi? Mengunjungi Planetarium Jakarta merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Planetarium Jakarta dilengkapi dengan 3 fasilitas, diantaranya adalah Teater Bintang, Observatorium dan Ruang Pameran (Exhibition Hall). Kamu dapat menikmati program pemaparan tentang tata surya dan alam semesta di teater bintang dalam durasi 60 menit yang akan disajikan dengan narasi dan musik. 
Untuk pertunjukan pada Hari Sabtu dan Minggu, kamu bisa mulai membeli tiket pada jam 09.00 dan 13.00. Sedangkan acaranya dimulai pada jam 10.00 dan 14.00. Dengan merogoh kantong sebesar Rp 7.000 untuk anak-anak dan Rp 12.000 untuk dewasa, kamu dapat menikmati sambil belajar astronomi di Teater Bintang Planetarium Jakarta.
Editor: Sintya W
Featured image: Indonesia Expat
Artikel Asli

No comments