Header Ads

Obyek Wisata Tebing Keraton, Dago, Bandung

 
Tebing Keraton

Tebing Keraton, mendengar pertama kali nama obyek wisata ‘baru’ ini agak aneh, karena lokasinya di Bandung. Trus kenapa? Berasa aneh karena setiap kali mendengar istilah ‘Keraton’, yang terlintas pertama kali di otak saya adalah ‘Keraton’ = ‘Jogja‘. Eh tapi ini Keraton lokasi di Bandung! Bukan bermaksud melupakan kalau keraton itu gak cuma di Jogja, tapi mungkin karena saya ini lahir dan besar di Jogja, jadi wajar lah ya kalau kata ‘Keraton’ nempel banget di otak saya. *harap maklum*

Tebing Keraton

Sekarang Wisata Alam Bandung pun telah bertambah dengan ditemukannya salah satu Tempat Wisata Baru di Bandung yang sedang hangat-hangatnya menjadi pusat perhatian sekaligus pujian dari kalangan netter pengguna social media seperti Twitter dan Instagram di tanah air bahkan dunia,yakni wisata baru Tebing Keraton ? Sudah mengenal sebelumnya nama Tebing di Bandung ini ? Nah buat anda yang ingin tau, mengenal atau bahkan bisa menjadi bahan referensi destinasi wisata anda di waktu liburan mendatang,penulis akan memberikan review wisata tentang salah satu tempat wisata di bandung yang lagi nge-hitzs ini,selain cukup spektakuler dengan pemberitaan serta upload postingan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa,Tebing Keraton Bandung ini juga sering disebut-sebut sebagai salah satu lokasi wisata di Bandung yang sangat kental akan misteri dan juga hal mistisnya.


Tebing Keraton berada di dalam kawasan Tahuran Djuanda, desa Ciburial, Kabupaten Bandung (kawasan Bandung Utara) atau lebih tepatnya berada di kampung Ciharagem Puncak Rw. 11. Awalnya Tebing ini dikenal oleh kawanan sepeda. Mereka gowes dari kota Bandung hingga kesini. Namun sejak pertengahan tahun 2014 banyak pengunjung yang memposting foto-foto keindahan Tebing Keraton sehingga menjadi HITS dan sangat populer di sosial media.
Waktu baik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah pada saat sunset dan sunrise. Kabut bergerak perlahan dan mulai digantikan cahaya emas dari mentari pagi. Sore harinya kita juga bisa menikmati indahnya langit dan siluet jajaran perbukitan termasuk Gunung Tangkuban Perahu. Semua keindahan ini merupakan sensasi yang luar biasa yang tidak akan mudah dilupakan.

Arti Nama Dan Ketinggian

Banyak yang bilang ini ‘Tebing Keraton‘, padahal nama aslinya sunda abis loh, ‘Tebing Karaton’ yang artinya itu Kemegahan Alam menurut papan informasi yang gue baca disana.

Ketinggian Tebing Keraton yang berada tepat di daerah Dago Pakar ini sekitar 1200 mdpl, lumayan banget buat ngeliat pemandangan hutan dari atas. Penasaran sama gimana awesomenya tebing keraton? Oke gue share foto-foto dan ulasan waktu bertandang ke Tebing Keraton, Review, Rute Jalan sama koordinat Google Mapsnya

lihat foto foto narsis di tebing keraton DISINI


























































No comments