Header Ads

Rahasiakan Harga Souvenir Pernikahan Kahiyang Ayu, Kira-Kira Berapa Kisaran Harganya?

Rahasiakan Harga Souvenir Pernikahan Kahiyang Ayu, Kira-Kira Berapa Kisaran Harganya?
Calon mempelai pengantin Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution bakal menyediakan

CALON mempelai pengantin Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution bakal menyediakan suvenir cantik bagi para tamu undangan yang hadir pada 8 November mendatang. 
Kedua pasangan tersebut akhirnya mempercayakan pengusaha kecil UMKM Mintorogo untuk dibuatkan souvenir grafir kaca 'Risang Aji Airglass'. Mintorogo merupakan seorang pengrajin kaca hias yang tinggal di Kestalan, Banjarsari, Solo. Suvenir grafir kaca ini sekaligus menjadi pelengkap beragam souvenir lainnya yang telah dipesan Keluarga Jokowi untuk para tamu undangan. 
Keluarga Jokowi telah memesan souvenir dari Mintorogo sejak September lalu. Saat itu, keluarga Jokowi datang langsung ke rumahnya untuk meminta dibuatkan suvenir grafir kaca dengan motif batik. 
"Dadakan banget, akhirnya saya bersama lima orang karyawan bagaikan Bandung Bondowoso, kerja super kilat melakukan packing produk yang sudah jadi untuk diperlihatkan kepada beliau," jelas Mintorogo, saat ditemui Okezone, Minggu (29/10/2017). Sebagian pesanan yang sudah selesai langsung dikirimkan ke kediaman pribadi mantan Walikota Solo di kawasan Sumber, dan sisanya akan segera dikirimkan juga. 
Sementara itu saat ditanya berapa harga souvenir yang dipesan Jokowi, Mintorogo yang produknya sudah beredar hingga mancanegara enggan untuk menjawabnya. Pasalnya harga itu sensitif dan relatif. Namun sekedar diketahui, rata-rata harga jual produk hiasan batik kaca miliknya, dibanderol mulai dari Rp35 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari bahan, desain dan kerumitan produk yang diinginkan customer. 
Desain dan bentuk yang ditawarkan juga beragam, mulai dari kotak perhiasan berbagai bentuk dan ukuran, kotak lampu, toples lukis, grafir kaca hias dan masih banyak lagi. Kadang juga ada custumer yang membawa contoh desain dan bentuk sendiri agar terkesan eksklusif. "Namun rata-rata pemesan souvenir disini berkisar di harga Rp50 ribu hingga Rp150 ribu. Itu sudah bagus dan standartnya pilihan custumer," pungkasnya.[OZ]

No comments