Header Ads

Pasca Peristiwa di Paris Kapolri Perintahkan Aparat Jaga Objek Terkait Prancis

Badrodin Haiti

SELAHUKH - Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang menjabat sebagai Kepala Polri Menugaskan jajarannya untuk memperketat proses pengamanan konsulat jenderal dan kedutaan besar negara Prancis serta negara lainnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Suharsono menyatakan, Sejak kejadian di Paris, Kapolri memberikan instruksi kepada kapolda dan seluruh jajarannya, yakni para kapolres untuk memperketat keamanan kedutaan dan konsulat jenderal negara-negara sahabat, terutama negara Prancis, termasuk juga objek vital lainnya seperti sekolah khusus berbahasa Prancis. pada Minggu (15/11/2015), seperti dikutip Antara.

"Kapolri juga memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan deteksi dini dalam pengamanan dan patroli pada objek-objek yang banyak dikunjungi seperti pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi" kata Suharsono.

Sedangkan untuk masyarakat, Suharsono mengajak untuk tidak khawatir untuk tetap beraktifitas seperti biasanya.

Dan lagi, masyarakat dihimbau jika melihat atau tahu ada orang-orang yang tingkahnya aneh dan mencurigakan yang datang ke sekitar mereka untuk lekas menyampaikan informasi tersebut kepada aparat yang bertugas.

Tambahnya, Bila masyarakat melihat orang-orang yang dicurigai, kontaklah aparat kepolisian terdekat. Dengan demikian hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah.

Pada waktu setempat sebelum jumat, di Paris ada beberapa serangan yang dilakukan oleh pria-pria yang dilengkapi sejnata komplit beserta pengebom bunuh diri.

Sebanyak 128 orang mati karena serangan yang ada di rumah makan, bar, stadion sepak bola, dan juga beberapa tempat yang ramai didatangi warga pada akhir pekan.

Adanya kejadian ini kelompok ISIS menyatakan bertanggung jawab.

No comments