Header Ads

Tips Rahasia Mengetahui Sifat Seseorang Dibalik Tulisan Tangan



Dalam ilmu pengetahuan ada istilah yang namanya Ilmu Grafolog yaitu ilmu untuk mengetahui sifat seseorang dari tulisan tanganya. Dan Selahukh sekarang mau berbagi pengetahuan tentang "Tips Rahasia Mengetahui Sifat Seseorang Dibalik" yang pastinya akan bermanfaat buat kalian semua. Ternyata pada setiap tulisan tangan seseorang mengandung sifat dan kejiwaan dari penulisnya.

Saya yakin anda yang sedang membaca artikel ini suka menulis bukan ?

Dalam membaca karakter seseorang dilihat dari tulisan tangan Seorang pakar ilmu jiwa menyatakan bahwa tulisan adalah gambaran jiwa seseorang. Sehingga bagi yang ahli dalam ilmu Grafolog karakter dan sifat maupun kepribadian seseorang dengan mudah terbaca hanya dengngan membaca hasil tulisan tanganya. hal itu tentu bukan menebak-nebak dan asal. Sebab untuk mengetahuinya anda harus menguasai ilmunya terlebih dahulu.

Membaca karakter seseorang dari tulisan tanganya dilakukan dengan cara tersendiri. Jika anda tertarik dengan tulisan ini maka anda bisa melanjutkan artikel Tips Rahasia Mengetahui Sifat Seseorang Dibalik ini.

Sebelum lebih lanjut dalam isi artikel Tips Rahasia Mengetahui Sifat Seseorang Dibalik maka kita harus tahu Apakah anda 100 persen percaya dengan ilmu Grafolog ? Ternyata dari arti tulisan tangan keakuratan dan ketepatan tidak 100 persen benar, tetapi arti tersebut berguna bagi kita baik sebagai hiburan semata, ataupun sebagai motivasi dan instropeksi diri, juga berguna sekali bagi orang yang bekerja dalam bidang personalia. Misal ketika ada Lowongan pekerjaan, pasti banyak kiriman surat lamaran kerja. Dan seorang bagian personalia atau manager pasti ingin mendapatkan karyawan yang memiliki karakter dan kepribadian yang baik, Nah dari itu maka sebaiknya dalam membuat surat laran diutamakan ditulis dengan tangan sendiri. Dan melalui tulisan tangan tersebut seorang manager tentu dapat mengetahui karakter dari calon karyawan yang melamar.

Perlu ditekankan arti dalam tulisan tangan ini hanya sekedar hiburan saja, jangan terlalu dianggap serius dan benar. Sebab yang namanya prediksi atau perkiraan ini apalagi dilakukan oleh manusia untuk kebenaran yang sesungguhnya hanya Allah SWT lah yang maha mengetahui.

Dalam tekni Grafologi terdapat enam (6) hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui kepribdaian seseorang lewat tulisan tanganya. Langsung cek saja uraian dibawah ini :

1. Besar Dan Kecilnya Tulisan

Kepribadian orang dapat dilihat dari besar dan kecilnya tulisan dan terbagi menjadi empat kriteria yaitu : kecil, sedang, besar dan sangat besar.

pada tulisan yang kecil seseorang cenderung pendiam, penyendiri tapi mempunyai pemikiran yang cemerlang dan ilmiah serta mempunyai penalaran yang logis.

Tulisan tangan kecil-kecil dan mudah dibaca maka ini menunjukan penulisnya memiliki konsentrasi yang kuat, panda,  tetapi tipe orang ini gemar menunjukan keilmuan yang dimilikinya. Sedangkan seseorang yang memiliki tulisan kecil dan susah untuk membacanya ini menunjukan orang tersebut mandiri dalam kehidupanya.

Pada tulisan yang sedang maka orang tersebut sangat mematuhi tradisi kuno yang dianutnya. Atau hal hal yang bersifat formal modern. Orang ini sangat baik dalam menggunakan logikanya untuk mengambil keputusan-keputusan yang akan dilakukanya.

Pada tulisan yang besar ini melambangkan orang tersebut memiliki ambisi yang besar tetapi murah hati dengan sesama dan selalu ingin dihargai. Sedangan pada tulisan yang sangat besar artinya penulis adalah orang yang sangat berhati-hati dalam segalah hal.

2. Gaya Penulisan

Karakter seseorang dilihat dari gaya penulisanya maka dibagi dalam lima bagian yaitu :

a. Gaya sambung biasa
Orang ini gemar memberi timbal balik  ketika ada masalah, mudah menerima ide dari orang lain, mudah bersosialisasi karena disenangi teman, orang ini pantas menjadi seorang pemimpin.

b. gaya sambung berbentuk petak
Orang yang memiliki tulisan ini memiliki pendirian yang mudah dipengaruhi, meremehkan setiap persoalan yang datang, sehingga tindakanya terkadang ceroboh.

c. Gaya sambung berliku
tulisan ini menggambarkan sang penulis adalah seorang yang formil, hati-hati tetapi gemar menonjolkan status, dan suka menyendiri tetapi banyak memiliki bakat dan keahlian.

d. Gaya lurus dan lancip
Orang dengan tulisan ini dia adalah seorang yang agresif, rajin, tetapi terkadang susah berkompromi dengan orang lain. Jika lancip terdapat pada huruf awalnya saja maka dia adalah orang yang banyak mengalami permasalahan psikologi sehingga bersikap agresif.

e. Gaya campuran
Tulisan bersmbung yang tak beraturan menuliskan cepat, dan susah untuk dibaca, menggambarkan penulis adalah seorang yang berfikir sepat, kreatif, tetapi mudah tersinggung terhadap kritikan. Bahkan jika memang dia benar - benar tersinggung maka tidak mudah orang lain untuk mendapatkan bantuan darinya.

3. Kemiringa Tulisan
Dilihat dari kemiringan sebuah tulisan maka dapat kita ketahui disini, orang yang memiliki tulisan miring kekiri adalah cenderung bersifat tertutup (introvet). Segala sesuatunya dinilai dengan ukluranya sendiri seperti ukuran dari masa lalu. orang yang memiliki tulisan miring kekiri cenderung sangat individualis.

Untuk tulisan yang miring kekanan dia orangnya ramah, dan terbuka (ekxtrovet) suka dan berani dengan adanya tantangan baru.Dalam pekerjaanya suara hati adalah kekuatan dari diri yang sebenarnya tetapi ketika dia tidak mengetahuinya dia akan suka bertanya pada ahlinya.

Dan untuk tulisan yang berbentuk tegak, penulisnya adlah orang yang tidak suak diatur-atur, hidupnya ingin bebas tanpa ada yang menghalanginya.

4.Tekanan Dalam Tulisan

Dari tekanan penulisan seseorang maka bisa kita lihat bekas penulisan seseorang dengan melihat dibalik enulisanya, dari situ kita bisa liat kepribdian seseorang

Bentuk jangkar
Tulisan ini pada huruf awal memiliki bentuk yang mirip jangkar orang yang memiliki tulisan seperti ini maka dia adlah seorang yang kurang dewasa dan tidak punya percaya diri sehingga selalu berfikir pasif dalam bertingdak.

Bentuk busur
tulisan ini pada awalnya membentuk busur seperti ditarik. Penulisnya cenderung cepat puas dengan hasil yang dilakukanya. orang seperti ini adalahorang yang religius.

Bentuk memanjang
Bentuk ini awal memanjang dan ditulis dengan carapela-pelan, ini melambangkan penulis adalahorang yang terlalu hat-hati dalam menrencanakan masa depanya. Ini menunjukan juga lambatnya dlam bekerja dan pemborosan waktu.

Bentuk memanjang dari bawah
Memanjang dari bawah dan ditulis secara cepat melambangkan  seorang yang agresif dan cepat dalam bekerja, serta suka melakukan percobaan.

6. Bentuk Huruf Akhir

Karakter seseorang dilihat dari huruf tekahir melambangkan sikap sosial dan kualitas dirinya. Dalam hal ini dibagi dalam 3 bagian yaitu

-Jika huruf teakhir memanjang, orang tersebut murah hati dan rasa sosial yang besar
-Jika huruf akhir memanjang keatas, gemar dengan kemewahan, idealis dan memiliki semangat yang besar.
-jika huruf teakhir menyilang dia orang yang suka mengkritik diri sendiri jika apa yang dilakukanya memang salah.

Itulah Tips Rahasia Mengetahui Sifat Seseorang Dibalik memang cukup sulit untuk dapat menguasainya dengan sempurna, semoga bermanfaat artikel kali ini .

No comments