Header Ads

Inilah Keindahan Pantai Kuta Bali

Banyak yang menjatuhkan pilihan untuk berwisata ke pantai Kuta Bali baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak bisa kita pungkiri bahwa Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di negeri tercinta ini Indonesia. Seluruh negara didunia sudah mengenal nama pulau Bali karena keindahan alam, keindahan pantai, kekayaan seni dan kebudayaan serta keramahtamahan masyarakat dan kearifan lokalnya. Pulau Bali dengan keindaham alamnya menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Contohnya turis dari Australia dan Jepang. Dan seringnya turis mancanegara tidak hanya satu kali mengunjunginya, bahkan ada yang menetap dan membuka usaha malah ada yang menikhi gadis Bali.

Pantai Kuta terletak di sisi sebelah selatan Pulau Bali, terletak di Kabupaten Badung. Sebelum terkenal seperti sekarang daerah Kuta adalah sebuah pelabuhan perdagangan. yakni produk masyarakat setempat dijual diluar pulau bali. Pada awal abad ke-19 Masehi, Mads Lange, Pedagang asal Denmark, Berlayar ke Bali dan mendirikan tempat perdagangan didaerah kuta. karena kepandaianya bernegosiasi menjadikan dia pedagang terkenal ditelinga raja-raja Bali dengan Belanda.

Ada tokoh lain selain Mads, yaitu Hugh Mahbett. Dia menerbitkan buku yang berjudul "Praise to Kuta" isinya ajakan kepada masyarakat setempat menyiapkan asilitas akomodasi wisata. Dimana tujuannya untuk mengantisipasi apabila ada lonjakan pengunjug. Buku itu pada akhirnya menjadi inspirasi banyak orang untuk berinvestasi membangun fasilitas-fasilitas wisata layaknya penginapan, dan restoran di pantai kuta.

Daerah pantai Kuta menjadi tempat wisata andalan  Pulau Bali sejak tahun 70-an. Karena keindahan sunsetnya, pantai Kuta pun mendapatkan julukan sebagai matahari terbenam (Sunset Beach).

Di sejauh pantai Kuta berdiri banyak pertokoan, restoran, penginapan dan tempat menjemur diri. Selain keindahan saat sunset pada pantainya, Pantai Kuta juga menawarkan bermacam jenis olahraga air. Ombk pantai ini cukup bagus untuk berselancar, khususnya bagi pemula.

Tidak hanya pantai, kuta juga menyajikan sesuatu yang istimewa. Yaitu terdapat penangaran penyu di pantai Kuta yang merupakan salah satu usaha pemerintah untuk melindungi hewan ini. Pantai Kuta pada dasarnya ialah tempat alami berkembangbiak penyu, Akan tetapi karena ada pembangunan yang sangat pesat didaerah pantai, menyebabkan populasi nya menurun. Bila Anda sedang beruntung bisa melihat proses pelepasan bayi-bayi penyu  ke pantai.

Bagaimana dengan transsportasi menuju pantai Kuta, tidak terlalu sulit. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari Bandara International Ngurah Rai Bali ke Pantai Kuta.  Disana banyak kendaraan seperti taksi, kendaraan pribadi atau Bus.

Sunsight


No comments