Header Ads

Putri Sunan Kalijaga, Pasangan Lesbi dan Aksi Bela Palestina

Anak Sunan Kalijaga menikah

Monumen Nasional di Jakarta Pusat pada Minggu pagi 17 Desember 2017 mendadak dihiasi oleh warna putih. Puluhan ribu orang memadati kawasan wisata tersebut untuk menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar Majelis Ulama Indonesia.
Aksi tersebut digelar, setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengungkapkan bahwa negaranya mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.
Hal ini mendapat pertentangan keras dari umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Beberapa tokoh hadir dalam Aksi Bela Palestina tersebut, mulai dari Gubernur DKI, Anies Baswedan; Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin hingga sastrawan Taufik Ismail.
Setelah aksi selesai pada tengah hari, perhatian warganet beralih pada dua wanita di Australia yang disahkan dalam ikatan pernikahan. Pernikahan sesama jenis di negara itu, membuka jalan bagi ribuan orang lainnya untuk mengikuti jejak mereka.
Amy Laker (29) dan Lauren Price (31), menikah secara sah di Sydney. Mereka menjadi pasangan lesbi pertama yang melakukan pernikahan, setelah anggota parlemen di Australia, memilih melakukan perubahan undang-undang bersejarah awal bulan Desember ini, yakni mengizinkan pernikahan sejenis.
Menjelang sore, datang kabar mengejutkan dari rumah tangga Putri Sunan Kalijaga, Salma Fina dan suaminya Taqy Maliq. Salma sempat mengunggah rekaman suara di akun Instagramnya. Dalam rekaman tersebut, Salma mengungkapkan, bahwa suami yang menikahinya baru beberapa bulan tersebut telah menggugat cerai dirinya.
Alma mengatakan telah melakukan segala upaya. Cara tersebut tetap tak menghindarkan keputusan pihak Taqy yang menggugat cerai.
Tiga berita itu menjadi yang terpopuler atau paling ramai dibincangkan publik sepanjang Minggu 17 Desember 2017. Selain itu, ada juga berita mengenai tewasnya pasangan miliarder dunia dan narkoba berbentuk cair yang diproduksi di salah satu diskotek yang ada di Jakarta. Berikut ini ringkasannya.
1. Baru Menikah, Putri Sunan Kalijaga Diceraikan?
Salma Fina
Rumah tangga Putri Sunan Kalijaga, Salma Fina dan suaminya Taqy Maliq, dikabarkan retak. Melalui akun Instagramnya, Salma mengunggah rekaman berisi kabar bahwa suami yang ia nikahi beberapa bulan lalu menggugat cerai dirinya.
Pernikahan yang baru seumur jagung itu terancam berakhir. Alma mengaku sudah menerima keputusan Talqy, dan meminta maaf atas segala salahnya selama ini. Simak berita lengkapnya di Putri Sunan Kalijaga Diceraikan?
2. Australia Rayakan Pernikahan Pasangan Lesbi Pertama
Ilustrasi pernikahan sejenis
Pasangan sesama jenis Amy Laker (29) dan Lauren Price (31), menikah secara sah di Sydney. Semula, Amy dan Lauren berencana meresmikan hubungan mereka di catatan sipil. Sekarang, mereka resmi menjadi pasangan lesbi pertama dengan pernikahan yang dilegalkan pemerintah setempat.
"Kami hanya menginginkan hal itu sederhana dan kami telah merencanakan ini sekitar 18 bulan," kata Amy. Penasaran dengan ceritanya? Lihat berita Australia Rayakan Pernikahan Pasangan Lesbi Pertama
3. Tewasnya Pasangan Miliarder Dunia yang Mencurigakan
Pasangan Honey dan Barry Sherman
Miliarder Barry Sherman dan Honey Sherman ditemukan tewas di lantai dasar rumahnya di Toronto, Kanada. Kematian keduanya disebutkan dicurigai sebagai pembunuhan.
Sherman merupakan pemilik perusahaan raksasa farmasi Apotecs yang menyuplai obat generik ke seluruh dunia. Dia merupakan salah satu pria terkaya di Kanada dan dikenal sebagai filantropis. Kronologi lengkapnya dapat disimak di Tewasnya Pasangan Miliarder Dunia yang Mencurigakan
4 Aksi Bela Palestina
Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat.
Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel membuat banyak umat muslim di seluruh dunia meradang. Bahkan, Perserikatan Bangsa-Bangsa dikabarkan sedang merancang draf untuk membatalkan pengakuan Trump itu.
Di Indonesia, aksi solidaritas digelar oleh Majelis Ulama Indonesia. Monumen Nasional pada Minggu pagi diramaikan oleh Aksi Bela Palestina dan dihadiri banyak tokoh, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, sastrawan Taufik Ismail dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
Aksi ini mendapat tanggapan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Untuk tahu lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak berita Tanggapan Kedubes AS Atas Demo Bela Palestina di Monas
5. BNN Gerebek Pabrik Narkoba di Diskotek
Petugas menunjukkan narkoba buatan diskotek MG.
Badan Narkotika Nasional menggerebek sebuah diskotek yang berlokasi di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat. Aksi tersebut dilakukan setelah BNN mendapat laporan adanya peredaran narkoba dala jumlah besar di tempat hiburan malam tersebut.
Setelah digeledah, ternyata lantai empat gedung dijadikan sebagai pabrik pembuatan narkoba. Dari alat-alat yang digunakan, diketahui bahwa pabrik tersebut memproduksi barang haram dalam jumlah banyak.
Narkoba berbentuk cair itu dikemas dalam botol plastik minuman air mineral yang labelnya dilepas. Berapa harganya dan siapa pemilik pabrik tersebut? Simak beritanya di Narkoba Buatan Diskotek MG Mirip Air Minum Kemasan
[Viva]

No comments