Header Ads


Jambi - M Nasrullah (45) ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di Batanghari, Jambi. Bos sawit itu dibunuh dan dimutilasi oleh Terosman alias Mansur dan (54) dan R (16).

Kedua pelaku yang merupakan bapak dan anak melakukan hal tersebut karena didasari dendam yang gajinya tak dibayar lebih dari setahun.

"Masalah dendam, jadi motifnya tidak bayar gaji selama setahum di sawit. Itu bosnya yang dibunuh. Jadi bapaknya yang bunuh, anaknya yang memutilasi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi ketika dihubungi, Jumat (15/12/2017).

Jasad korban ditemukan dalam kondisi leher digorok dan kemaluannya hilang. Warga menemukan itu di SP 2 Desa Tidar Kuranji, Kecamatan Marosebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (14/12).

Pelaku ditangkap di dua tempat berbeda, yakni di Palembang dan Padang. Karena dendam yang sangat kuat, pelaku memotong dan memakan alat kelamin korban.

Pelaku berkeyakinan, hal tersebut dilakukan agar tak diganggu oleh roh korban.

"Kalau tadi saya tanya ke wakapolres, itu katanya supaya rohnya (korban) tidak mengganggu. Untuk keyakinan dia saja," tuturnya.

Kasus ini ditangani di Polresta Batanghari. Ade masih ditahan untuk menjalani pemeriksaan. 
(jbr/fjp) [Detikcom]