Header Ads

Ikhlas Cerai, Sarita Abdul Mukti: Saya Nggak Mau Mereka Hidup Dalam Zina

Sarita Abdul Mukti. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kesabaran Sarita Abdul Mukti dan anak-anaknya dalam menghadapi persoalan keluarga mereka seolah sudah habis. Setelah putri ketiganya, Shafa Harris melabrak Jennifer Dunn atas dugaan kasus perselingkuhan dengan ayahnya, kini giliran Sarita yang angkat bicara.
Ibu empat anak ini mulai mengendus aroma perselingkuhan suaminya sejak bulan Desember tahun 2016 lalu. Kendati sudah mengetahui nama perempuan yang menjadi selingkuhan Faisal sejak bulan Maret 2017, Sarita memilih untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Namun, melihat tak ada perubahan pada diri suaminya, ia pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama tanggal 17 November kemarin.
Tak ingin membahas masalah harta gono-gini, Sarita mengaku dirinya saat ini hanya fokus pada proses cerai saja. "Kalau untuk hak asuh sudah pasti jatuh ke saya karena beliau berselingkuh. Tapi saya tidak membatasi kalau beliau mau bertemu dengan anak saya. Tidak sama sekali," jelas Sarita saat ditemui oleh tim KapanLagi.com® di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/11).
Bahkan, saat ini Sarita mengaku sudah legawa apapun nanti keputusannya. Dia sudah siap dan ikhlas lahir batin untuk berpisah dengan laki-laki yang telah menjalin ikatan suci pernikahan dengannya selama 19 tahun tersebut. Hal tersebut tak lepas dari harapan Sarita agar suaminya dapat hidup bahagia bersama wanita pilihannya.
Makin mantap, Sarita sudah siap bercerai dengan suaminya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMakin mantap, Sarita sudah siap bercerai dengan suaminya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
"Saya mengikhlaskan, bukan mengalah ya. Ikhlas karena saya mau mereka hidup tidak lagi dalam keharaman, dalam maksiat. Saya ikhlaskan beliau bahagia dengan pilihannya kalau memang itu kebahagiaan beliau. Dan saya juga mohon beliau ikhlaskan saya karena saya juga berhak bahagia. Anak-anak saya berhak bahagia," ungkapnya.
Semua kegigihan Sarita agar dapat lekas berpisah dengan Faisal tak lepas dari sikap Faisal yang tak berubah. Kendati tak ingin bercerai dengan sang istri, Faisal tidak ada usaha untuk memperbaiki diri. Bahkan menurut penuturan Sarita, saat proses rujuk kembali, Jennifer kerap menyusul suaminya yang sedang berpergian ke luar kota.
Sarita mengaku sudah terlampau lelah untuk bertahan, ia merasa semua hal yang ia lakukan beberapa bulan belakangan ini terhadap Faisal tak pernah dihargai. Selama masa perselingkuhan suaminya, ia masih menunggu Faisal untuk kembali ke sisinya. Bahkan, ia juga masih mau untuk memaafkan dan melayani layaknya seorang istri.
"Jadi ini di batas kesabaran saya. Sabar dalam hati, tapi sakit itu tetap ada dan saya sudah layangkan gugatan cerai. Semoga segera selesai dan penyakit itu hilang dari kehidupan kami," tutupnya. [KapanLagi]

No comments