Header Ads

Menhub : Soal Keselamatan Driver Taksi Online,


Jakarta - Pemerintah akan mewajibkan kendaraan taksi online menggunakan stiker khusus sebagai identitas. Dengan begitu akan lebih mudah membedakan antara kendaraan pribadi dengan kendaraan taksi online.

Namun hal itu memunculkan kekhawatiran bagi pengemudi taksi online. Sebab di beberapa tempat mereka diburu dan menjadi korban kekerasan.

Kendati begitu sebagian pengemudi online tak keberatan dengan aturan itu. Namun mereka meminta kejelasan terkait keamanan. Lalu bagaimana tanggapan pemerintah?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yakin hal itu tidak akan terjadi, sebab pihaknya telah bekerjasama dengan Kepolisian terkait hal tersebut.

"Kita itu banyak polisi yang hebat-hebat. Saya kemarin di Jatim itu bagus sekali polseknya, dikumpulin semua nya. Saya memang mengajak semua pihak (untuk mengamankan). Enggak mungkin sendiri pemerintah lakukan, kita harus sama-sama dengan Polisi, dengan Gubernur, dengan Kadishub, dengan pengemudi online, kita harus sama-sama," tuturnya di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

KLIK UNTUK LANJUTKAN MEMBACA>>>

No comments