Header Ads

Inilah Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Buah naga Putih dan Merah

Dua Jenis buah naga baik buah naga putih maupun buah naga merah keduanya memberikan manfaat yang luar biasabagi kesehatan badan kita. Buah naga bila dikonsumsi secara rutin dapat menambah kekebalan tubuh dan memberikan vitamin serta zat yang bermanfaat untuk tubuh.

Khasiat dan kandungan buah naga sangat baik untuk berbagai macam hal dan pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Terdapat 10 khasiat buah naga ini yang dapat kita pelajari lebih lanjut, khasiatnya sangat banyak sekali bila dimakan rutin sehingga bisa berefek posotof untuk tubuh kita.

Dalam satu buah naga terdapat lebih dari 20 gizi penting yg diperlukan oleh tubuh.

Khasiat Buah Naga

Khasiat buah naga ini untuk kesehatan tubuh sangat berabeka ragam, dari yang sederhana sampai dengan yang penting dan tidak kita ketahui lebih luas, Dibawah ini beberapa khasiat dari buah naga:

1. Mengurangi Berat Badan & Diet
Untuk anda yang sudah menjajal beberapa praktik untuk mengurangi berat badan, sekarang dapat menyetok buah naga didalam lemari pendingin anda. Karena salah satu cara untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. contohnya adalah dengan memakan buah naga, buah naga ini mengandung serat yang tinggi dan terdapat kandungan air yang banyak yang dapat membuat pencernaan menjadi cair.

2. Penghasil Antioksidan besar & Bagus untuk Detoks
Antioksidan bermanfaat untuk mengurangi radikal bebas yang terdapat dalam tubuh, dengan mengonsumsi buah ini akan membantu proses detoksifikasi yaitu pengeluaran racun dari tubuh melalui hati. Nah, antioksidan ini banyak terdapat dalam buah naga.

3. Pencegahan Kanker
Buah naga mengandung banyak antioksidan phytoalbumin yang bisa membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik pada tubuh. Selain itu buah naga kaya akan kalsium, fosfor, serat, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

4. Menambah sistem kekebalan tubuh
Selain ketiga khasiat diatas buah naga juga dapat menambah sistem kekebalan tubuh manusia, Antioksidan yang terkadung sangat besar dapat menambah sistem kekebalan tubuh.

5. Mencegah Diabetes Melitus
Selain mencegah kanker, buah naga juga dapat mencegah diabetes, karena buah ini dapat membunuh sel jahat yang diproduksi oleh pola hidup yang kurang sehat. dan lagi, kadar gula yang ada pada buah naga sangat kecil jadi aman untuk penderita diabetes.

6. Menambah Nafsu makan
Vit B2 dan B1 yang terkandung dalam buah naga dapat menambah nafsu makan khususnya bagi anak-anak.

7. Menunda Proses Penuaan Dini
Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.

8. Meringankan Batuk dan Asma
Buah naga dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernafasan karena vit c yang sangat tinggi dapat menambah sistem kekebalan tubuh anda lebih kuat menjadikan anda dapat melawan infeksi lebih mudah.

9. Tekanan darah dan Serangan Jantung
Terdapat dua penyebab utama yang menyangkut tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskuler (penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah). yaitu Stress dan Penyumbatan arteri.
perlu kita ketahui bahwa buah naga pada dasarnya "membersihkan" bagian-bagian tubuh manusua sehingga buah ini bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan yang berkaitan dengan pembuluh darah lainya.
Disamping itu, buah naga dikenal untuk membantu mengurangi tingkat stress oksidatif yang dapat meyebabkan penyakit kardiovaskuler yang besar.

10. Sangat baik untuk Darah dan Tulang
kalsium dan zat besi yang terkandung begitu tinggi, buah ini juga baik untuk darah dan tulang. FAO menganggap buah naga adalah buah dengan nilai gizi tinggi karena kandungan kalsiumnya. Satu buah kecil memenuhi 1 persen dari nilai harian. Buah naga merupakan sumber yang lebih baik dari besi dengan memenuhi 8 persen dari nilai harian. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dan transmisi syaraf. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Isi buah naga ini sangat tinggi vitamin C nya yang sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak.

Khasiat Buah Naga untuk dikonsumsi Sehari-hari

Khasiat buah naga cukup banyak bila dikonsumsi sehari-hari, karena buah ini mengandung air dan vitamin serta serat yang cukup tinggi, dan juga, khasiat buah naga lainnya secara tidak langsung yang cukup penting adalah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, memperkuat tulang dan gigi, merawat kesehatan mata, dan merawat kesehatan jantung. Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk dikonsumsi sehari hari
11. Memperkuat tulang dan gigi
12. Baik untuk membersihkan usus
13. Mencegah peradangan
14. Menjaga ion tubuh
15. Buah untuk meningkatkan stamina
16. Agar tidak mudah kram
17. Mencegah kelumpuhan otot
18. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
19. Baik untuk manula
20. Menjaga kesehatan syaraf
21. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
22. dapat digunakan untuk perwarna alami (buah naga merah)
23. dapat digunakan untuk membasmi jerawat
24. Mencegah kerapuhan tulang
25. Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
26. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
27. Baik untuk meningkatkan ASI
28. Baik untuk mengobati panas dalam
29. Baik untuk mengobati sariawan
30. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
31. Dapat menjaga kulit wajah agar tetap kencang

Jangan pernah ragu lagi untuk mengonsumsi dengan begitu banyak khasiat dari buah naga supaya kesehatan kita selalu terjaga sepanjang hari. Disamping itu, buah naga ini dapat membantu sistem pencernaan pada tubuh manusia. Buah naga juga memiliki khasiat dalam mencegah lebih dari 10 penyakit berbahaya seperti kanker dan 5 penyakit usus yang dapat mematikan.

Efek samping buah naga
Buah naga ini sampai saat ini ditemukan efek sampingnya. Buah ini dapat dikonsumsi oleh wanita hamil, menyusui, penderita diabetes, penyakit jantung, hingga penderita asma. Namun perlu diketahui bahwa satu satu nya efek yang akan anda terima adalah air seni dan feses yang agak berubah kemerah-merahan.

Bayi berumur 1 tahun juga telah dapat diberikan konsumsi buah naga.

No comments