Header Ads

Michelle Obama mengkritik kebijakan makan siang sekolah administrasi Trump


Mantan ibu negara Michelle Obama mengungkapkan keprihatinannya pada Jumat atas keputusan administrasi Trump untuk mempertimbangkan kembali kebutuhan gizi makan sekolah.

"Anda harus berhenti dan berpikir, 'Mengapa Anda tidak ingin anak-anak kita memiliki makanan enak di sekolah? Apa yang salah dengan Anda, dan mengapa itu merupakan masalah partisan?" Obama mengatakan pada pertemuan tahunan Kemitraan untuk Masyarakat Sehat, sebuah lembaga nirlaba yang bekerja dengan sektor swasta dan publik untuk memerangi obesitas masa kecil. "Mengapa itu politis?"

Komentar Obama datang sedikit lebih dari seminggu setelah Menteri Pertanian Sonny Perdue menandatangani sebuah proklamasi yang melonggarkan standar untuk tahun ajaran mendatang di tiga bidang utama: padi-padian, garam dan susu.

Di bawah proklamasi yang baru, negara bagian akan dapat memberikan pengecualian kepada sekolah yang mengalami kesulitan dalam memenuhi standar 100% whole grain. Sekolah tidak perlu lagi mencapai sasaran ketat untuk menurunkan sodium dalam makanan yang ditawarkan kepada siswa. Dan program makan akan bisa melayani siswa 1% susu rasa dan bukan susu rasa bebas lemak.

Perubahan kebijakan melonggarkan standar makanan sekolah yang disarankan Obama sebagai ibu negara melalui Let's Move !, kampanye kesehatan publik tanda tangannya ditujukan untuk memerangi obesitas masa kecil.

Obama - yang tidak menyebut Presiden Donald Trump atau wanita pertama Melania Trump dengan nama - menekankan bahwa penting untuk memastikan orang tua memikirkan pentingnya makan siang sekolah yang sehat.

"Ibu, pikirkan ini," katanya. "Saya tidak peduli dengan keadaan apa Anda tinggal. Bawa saya keluar dari persamaan, seperti saya, tidak suka saya, tapi pikirkan mengapa seseorang baik-baik saja dengan anak-anak Anda makan omong kosong."

Obama mengatakan dia akan terus berjuang untuk penyebabnya.

"Komitmen saya terhadap isu-isu ini nyata," katanya. "Saya memilih masalah ini karena ada hasrat mendalam untuk itu sebagai seorang ibu ... Saya akan terus mengerjakan ini". (sumber: cnn.com)

No comments