Header Ads

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja merupakan sarana berkomunikasi antara seorang pelamar pekerjaan dan sebuah perusahaan. yang dimana dengan sarana itulah kita bisa mengirimkan permintaan pekerjaan kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga pekerja.

surat lamaran ini bisa di kategorikan dengan surat dinas atau bisa dikatakan resmi. jika sobat mau melamar kerja surat ini sangat dibutuhkan karena kalau tidak ada surat ini mana bisa kita bisa melamar ke pada perusahaan tersebut, tapi jangan asal - asalan aja ya bikin surat lamaran ini ,ada beberapa bagian - bagian yang perlu sobat ikuti tata caranya :
  • Kepala surat
  • Tempat dan tanggal pembuatan surat
  • Nomor surat
  • Lampiran
  • Hal atau perihal
  • Alamat tujuan
  • Salam pembuka
  • Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu :
  1. paragraf pembuka
  2. isi surat
  3. paragraf penutup
  • Salam penutup
  • Tanda tangan dan nama terang
nah, itulah salah satu bagian bagian dalam penulisan surat lamaran kerja, yang sangat perlu dan penting sekali.kalau kita jauh dari posisi nya tempat perusahaan yang mau dilamar kita gak perlu capek -capek pergi kesana ,kita cukup kirim aja melalui pos.
Contoh Surat Lamaran Kerja:
contoh surat lamaran kerja
Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43 Banyuwangi

Hal : Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,


             Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama                                       :................................................
Alamat                                     :...................................................
Tempat/tanggal lahir                  :................................................
Jenis kelamin                            :...............................................
Agama                                     :...............................................   
Pendidikan terakhir                  :..............................................

            Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin,
selanjutnya besar harapan saya agarpermohonan ini bisa di kabulkan dan ditempatkan pada perusahaan
yang bapak/ibu pimpin.sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan syarat -syarat sebagai berikut :

1. Foto Copy Ijazah terakhir               : 1Lembar
2. Daftar Riwayat Hidup                     : 1Lembar
3. Foto Copy KTP                            : 2Lembar
4. Foto CopySKCK                          : 1Lembar
5. Foto ukuran 3 x 4                          : 2Lembar
6 Foto Copy pengalaman kerja           : 1Lembar

             demikian surat permohonan kerja ini saya buat, besar harapan saya  agar saya diterima pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin. atas perhatianya saya ucapkan beribu -ribu terima kasih.

                                                                                                                 
                                                                                                                    Hormat saya



                                                                                                                  ( .................... )



demikian Contoh Lamaran Kerja yang saya posting hari ini, semoga bermanfa'at .WASS

No comments