Header Ads

5 Tips Agar Traveling Satu Hari Bisa Terwujud


Jakarta - Traveling tidak perlu menyita banyak waktu, satu hari pun sudah cukup. Asal para traveler tahu bagaimana cara untuk menyiasatinya. Oleh karena itu, simak dulu 5 tips yang berguna bagi Anda ini.


Traveling dalam waktu singkat, satu hari misalnya, sangat bisa dilakukan oleh Anda yang dibatasi waktu liburannya. Tapi simak dulu tipsnya, agar liburan Anda makin menyenangkan. Inilah 5 tips traveling 1 hari bagi para traveler:

Tips pertama

yang patut Anda simak yaitu selalu perhatikan kondisi cuaca. Apalagi saat ini, sedang musim penghujan, di luar negeri pun cuaca seang tidak kondusif, badai salju menerpa beberapa negara. Pokoknya hati-hati, traveler!

Informasi cuaca berguna bagi Anda apabila Anda hanya punya waktu singkat untuk berlibur. Jangan sampai waktu liburan Anda yang hanya sehari itu malah makin pendek gara-gara kendala cuaca. Pilih waktu terbaik dengan cuaca cerah agar liburan Anda maksimal.

Tips kedua

tentu buatlah itinerary sebelum Anda pergi liburan. Itinerary ini sudah menjadi barang wajib yang berperan penting dalam kesuksesan liburan Anda. Seringnya, itinerary ini sebagai pengingat bahwa masih ada destinasi lain yang menunggu untuk dikunjungi.

Jangan sampai waktu sehari Anda terbuang karena keasyikan berkunjung ke satu destinasi saja. Sementara destinasi lain terabaikan. Sayang kan, jika liburan sehari Anda jadi kurang maksimal. Buatlah itinerary dengan cermat ya, traveler!

Tips berikutnya

yaitu maksimalkan rute perjalanan Anda, dengan tujuan sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui. Alias, sekali jalan, dua sampai tiga destinasi wisata bisa Anda kunjungi sekaligus. Jangan sampai berkeliling tidak jelas ya traveler!

Misalnya saat di kawasan Kota Tua, dalam sekali kunjungan, Anda dapat mendatangai lebih dari 3 museum sekaligus. Sekalian juga melihat serta berfoto dengan latar belakang bangunan kolonial Belanda yang masih asli. Menyenangkan bukan?

Read more

No comments