Header Ads

Indahnya Tempat Wisata Tawangmangu Di Dekat Solo

Gambar : Air terjun Tawangmangu

Ketika anda sedang main atau berkunjung ke kota solo, Kawasan wisata yang indah ini baiknya jangan anda lewatkan. Keindahan alam yang memukau mata, penataan taman yang sangat rapi di ikuti dengan keindahan air terjun yang mengalir begitu indahnya ini, akan membuat perasaan dan hati anda fresh dan tenag, menjadikan sensasi yang tak terlupakan sepanjang hidup anda.

Lokasi yang cukup dekat sekitar satu jam dari kota solo, anda akan segera menemukan wisata nan indah Tawangmangu. Di tawangmangu anda bisa melihat pesona serta daya tarik dari gunung Lawu yang penuh eksotis, menghirup udara yang begitu sejuk serta menikmati kilauan suset disore hari.

Tempat wisata ini masuk dalam kecamatan yang ada didalam kabupaten Karanganyar - Jawa Tengah. tetapi karena tempatnya cukup dekat dengan kota Solo, Turis-turis lokal dari luar daerah sering menjadikan Tawangmangu menjadi suatu paket wisata berbarengan dengan wisata di solo. Disamping itu, Tempat wisata ini sering dijadikan tempat wisata rutin bagi warga solo atau sekitarnya di setiap .

Bagi anda yang hoby behicking maupun berpetualang, anda bisa mendaki gunung Lawu yang mana tempatnya tepat pada perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun, apabila anda mendaki tetapi terhalang oelh suatu hal, misal cuaca yang buruk pada musim hujan Tawangmangulah yang bisa menjadi pengganti menikmati alam disini. Menikmati kokohnya Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.265 diatas permukaan laut.

Ketika anda melewati jalan-jalan yang berlenggak-lenggok di lokasi wisata tawangmangu ini, Anda akan terkejut, karena disitu ada sebuah patung raksasa yang berbentuk Semar di pinggir jalan. Lokasi ini ialah salah satu Taman Semar Raksasa dengan background Gunung Lawu nan indah. Jangan lupa berfoto narsis disini dulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Gambar : Patung raksasa Semar
Perlu anda tahu patung Semar raksasa ini sebenarnya adalah sebuah rumah yang memiliki dua lantai. Rumah ini adalah milik seorang yang bernama Asmaraman S Kho Ping Ho, Mungkin anda pernah mendengar namanya, karena beliau adalah seorang penulis cerita silat yang terkenal. Ada banyak patung yang lainya disekitar Rumah berlantai dua ini. Satu patung yang paling menarik pandangan adalah, sebuah patung Jenderal Sudirman, yaitu memiliki bekas air, tepanya dibagian bawah matanya, yang menjadikan patung ini seperti menangis. Ada juga patung dari seorang Slamet Riyadi yang bentuknya mirip sekali dengan patung tokoh Slamet Riyadi yang ada di jalanan utaman kota Solo.

Di tempat wisata ini anda bisa menikmati keindahan puncak Gunung Lawu dan keindahan alam disekitarnya. Dari kawasan Pancot, terdapat sebuah lapangan yang luas, biasanya dijadikan sebagai tempat kemah yang pastinya menyenangkan.

Ditambah pemandangan alam yang menghijau khas dipegunungan dan udara yang sejuk bersih dari polusi udara  selalu menjadi teman yang nyaman untuk anda.

Ada yang perlu di ingat jika berwisata ke Tawangmangu, janganlag anda melewatkan indahnya sunset di sore hari sebagai penutup hari wisata yang indah anda.

Hemzz, pasti anda tertarik sekali untuk mengunjunginya. Didekat Tawangmangu juga ada dua buah air terjun yang lokasinya cukup dekat. Air terjun ini memiliki keindahan dan sejarahnya masing-masing. 

No comments