Header Ads

Melly dan Opick ke Palestina karena Panggilan Hati Nurani

Melly Goeslaw berangkat ke Palestina untuk misi kemanusiaan bersama Qupro Indonesia.

JAKARTA -- Direktur Sahabat Palestina Memanggil, Ustaz Salim Assoba mengungkap alasan Melly Goeslaw dan Opick berangkat ke Palestina untuk misi kemanusiaan. Menurutnya, kedua public figure ini sangat terikat dengan negara yang sedang dilanda konflik itu. "Chemistry mereka itu kuat sekali," kata Ustaz Salim kepada Republika.co.id. 

Lebih lanjut, ia mengatakan Opick pernah ke Jalur Gaza empat tahun lalu dan melihat apa yang terjadi pada saudara-saudara Muslim di sana. "Dia sangat empati pada penderitaan mereka," kata Ustaz Salim. 

Baca juga : Kaos Bandung : 10 Alasan Cowok pilih Kaos Mockingbird untuk bergaya

Opick juga sebenarnya ingin masuk ke wilayah Palestina lain. Namun karena situasi sedang tidak memungkinkan, maka rombongan urung melakukannya.

Melly dan Opick berangkat bersama dengan organisasi Sahabat Palestina Memanggil (SPM) ke Palestina. Keberangkatan dengan misi kemanusiaan ini diorganisir oleh Qupro Indonesia. Rombongan SPM menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia pada pengungsi asal Palestina di perbatasan. Bantuan sebesar Rp 4 miliar ini khusus untuk menghadapi musim dingin.

Melly Goeslaw pun mengaku pada Ustaz Salim bahwa keberangkatannya karena panggilan hati nurani. "Karena panggilan ya, jika dilihat teh Melly sudah sangat siap sekali dengan segala kemungkinan," kata Ustaz Salim.

Melly, Opick dan rombongan dilepas pada Ahad malam di Bandara Soekarno Hatta. Mereka tiba di Istanbul, Turki pada Senin dan akan berada di sana selama satu pekan sebelum kembali lagi ke Tanah Air. [Republika]

No comments