Header Ads

Ketum PAN: Hati saya masih di Demiz!


Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya belum sepenuh hati mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat bersama PKS dan Partai Gerindra. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku masih berkeinginan Deddy Mizwar menjadi calon gubernur Jawa Barat.
"Hati saya masih di Demiz, tapi saya kan enggak bisa sendiri. Karena itu saya nanti lah terakhir bagaimana memikirkan Jabar itu," kata Zulkifli di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (29/12).
Disinggung soal peluang PAN menarik dukungan dari Sudrajat-Syaikhu, Zulkifli enggan berspekulasi. Dia akan mencermati dinamika di Jabar. "Kita lihat nanti terakhir lah. Nanti sampai titik darah terakhir kita lihat gimana," tegasnya.
Zulkifli mengatakan, sejak awal PAN mendukung Demiz sapaan Deddy Mizwar tanpa syarat. PAN tak memberikan syarat khusus kepada Demiz jika ingin mendapatkan dukungan, termasuk soal cawagub Jabar.
PAN, kata Zulkifli, hanya meminta Demiz bekerja keras dan rajin berkeliling bersama dirinya di Jabar.
"Kalau saya, saya koalisi tanpa syarat. Asal demiz bersumpah kerja bagus, sungguh-sungguh demi Jabar, saya enggak minta wakil. Saya cuma minta sehari dalam seminggu keliling Jabar sama saya," ujar Zulkifli.
Saat itu, Demiz masih mengantongi dukungan dari PKS dan Gerindra. Namun, dalam perjalanannya, Gerindra dan Demiz terlibat masalah. Sebagai partai masuk 3 besar Pemilu 2014, Gerindra merasa tidak mendapatkan posisi di Pilgub Jabar. Demiz adalah kader Demokrat dan Syaikhu dari PKS.
Akhirnya, Gerindra memilih mengusung Sudrajat cawagub Jabar. PKS merapat dengan Gerindra dengan mengusung kadernya Syaikhu sebagai pendamping Sudrajat.
"Oleh karena itu, akhirnya agar dapat Gerindra jadinya Sudrajat. Dan PKS karena sudah koalisi lama setuju Sudrajat-Syaikhu," pungkasnya.
Seperti diketahui, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
"Untuk Pilkada Jawa Barat, koalisi tiga partai sepakat mengusung Mayjen (purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jln TB. Simatupang, Jakarta. [did] Merdeka