Header Ads

Ditegur Ust Abdul Shomad, Rina Nose Bukannya Tobat, Malah Jawab Begini


Rina tampaknya tersinggung dengan sindirian Ustaz Abdul Somad terhadapnya.

Hal ini berawal ketika beredar video Ustaz Somad yang sedang menjawab salah satu pertanyaan jemaahnya soal keputusan Rina Nose melepas jilbab.

“Rina Nose ini siapa? artis? yang pesek itu? saya kalu artis jelek kurang minat saya, apa kelebihannya, pesek, buruk,” kata ustaz jebolan Universitas Al Azhar Maroko itu disambut tertawa jemaah yang hadir.

Ustadz Somad melanjutkan, keputusan hijrah harusnya dilakukan dengan cara yang total bukan setengah-setengah.

“Dia (Rina Nose), tidak berubah isi hatinya, yang diubah hanya tampilan fisiknya saja, Islam itu ketundukan dan kepatuhan. Hijrah itu harus total, jika kau hijrah maka perbuatan juga harus hijrah. Hijrah secara total barulah Allah meridhoimu,” tegas Abdul.

Video Abdul Somad tersebut tersebar luas di sosial media.

Mantan Istri Ridwan Anwar itu ternyata tersinggung dengan sindiran tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Rina ikut membalas pernyataan sang ustaz.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tahu sebelum Anda mengatakannya.

Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” tulis Rina.

Dalam unggahan tersebut, Rina menutup kolom komentarnya.

Keputusan Rina Nose melepaskan jilbab, memang cukup menghebohkan dunia maya. Pasalnya, presenter sekaligus komedian itu, memutuskan berhijab pada 2016 lalu.

Baru berjalan 5 bulan hijrah, keinginan untuk melepaskan jilbab sudah mulai mengganggu pikirannya.

Akhirnya, pada November 2017 ini, Rina putuskan melepas jilbab. Dia juga merahasiakan alasannya berhenti berhijab. [jpnn]

No comments