Header Ads

5 Tanda Kamu Telah Kecanduan Game PC, Solusinya?


5 Tanda Kamu Telah Kecanduan Game PC, Solusinya?

Main game telah menjadi budaya "kekinian" di masyarakat modern. Termasuk kamu. Saat lelah dan mulai suntuk dengan tugas yang menumpuk, kamu pasti memilih main game untuk menyegarkan badan dan pikiran, bukan?
Tapi awas, jangan berlebihan saat main game. Apalagi main game di PC, bisa bikin kecanduan. Atau jangan-jangan saat ini kamu sudah mulai kecanduan main game?
Untuk mengetahuinya, JalanTikus akan berikan ciri dan tanda jika kamu telah kecanduan game. Dan tidak lupa, ada solusi untuk kamu yang sudah kecanduan game.

Tanda Kamu Telah kecanduan Game PC

Karena terlalu menikmati main game di PC, banyak gamer yang lalai dengan kewajibannya. Apakah kamu salah satu gamer yang ketagihan main game PC? Coba cek tanda-tanda berikut:

1. Main Game Gak Kenal Waktu

kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720-3
Seperti yang disingggung sebelumnya, banyak gamer lalai akan kewajibannya jika sudah kecanduan main game. Pasalnya mereka sering kali lupa waktu karena terlalu penasaran untuk memenangkan permainan, atau mencoba strategi baru agar tidak terkalahkan. Ini bisa berbahaya lho, karena dampaknya kamu jadi kurang istirahat dan tidak produktif.

2. Suka Menyendiri

Gamer yang kecanduan parah dengan game PC akan lebih suka menyediri dari pada bersosialisasi dengan teman atau kerabat. Menurut mereka, teman-teman virtual yang ada di chat box dan friend list pada game yang mereka mainkanlah teman sesungguhnya. Bahkan tidak jarang mereka menganggap karakter di dalam game sebagai dirinya.
kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720-2
Solusinya, kamu bisa join dengan komunitas gamer yang ada. Dengan gabung ke komunitas gamer, seperti Komunitas Lenovo Legion dari Lenovo. Dengan bergabung ke Komunitas Legion, kamu bisa bareng-bareng berbagi informasi hingga main game bersama. Kamu bisa daftar Komunitas Lenovo Legion di: http://legionlenovo.com/id.

3. Cari PC dengan RAM Besar

kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720-4
Seorang pengguna biasa akan merasa puas walau PC atau laptop miliknya hanya dibekali RAM 4GB. Toh cuma dipake untuk membuka program seadanya. Tapi jika kamu sudah kecanduan main game PC, maka RAM 4GB akan terasa kurang. Soalnya banyak game PC memerlukan dukungan RAM besar akan performanya maksimal.

4. Laptop Harus VR Ready

kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720
Sejak teknologi VR mulai diperkenalkan, gamer mulai memasuki era baru dalam bermain game. Berkat teknologi VR, gamer bisa merasa jadi semakin menyatu di dalam game. Makanya gamer zaman sekarang gak akan mau tuh beli laptop biasa yang gak support VR. Dan kalo kamu ngejar banget laptop yang VR ready, pasti kamu kecanduan game PC!

5. Manja dan Rewel Kalo Beli Laptop

kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720-5
Kalo kamu sudah kecanduan main game PC, maka kamu akan semakin rewel saat membeli laptop baru. Terlepas dari performa laptop yang harus kencang, orang yang kecanduan game selalu mencari laptop yang kaya fitur canggih, seperti layar harus tajam, audio juga harus nendang, dan punya fitur canggih yang memanjakan gamer.

Solusi untuk Kamu yang kecanduan Main Game PC

Jadi, apa kamu kecanduan main game PC? Jika iya, maka kamu wajib punya laptop gaming Lenovo Legion Y720. Soalnya laptop ini siap menjawab kebutuhan para gamer berkat performa kencang berkat sokongan RAM 16GB (2x8GB DDR4 2400)Intel® Core™-i7 processor generasi ke-7 dan didukung dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 bisa dihubungkan ke VR (Virtual Reality) melalui port HDMI.
kecanduan-main-game-lenovo-legion-y720-6
Gak cuma itu saja, laptop gaming Lenovo Legion Y720 telah terintegrasi dengan Receiver Xbox One wirelessyang memungkinkan kamu untuk menghubungkan 4 controller sekaligus ke laptop ini. Terus laptop ini juga dibekali fitur canggih Lenovo Nerve Sense. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur pencahayaan di tombol keyboard, mengatur fungsi tombol untuk game serta setting suara sesuai keinginan.
Sudah performanya kencang dan memanjakan gamer, Lenovo Legion Y720 juga didukung dengan Komunitas Lenovo Legion. Dijamin jadi solusi terbaik untuk kamu yang kecanduan main game PC deh!

No comments