Header Ads

Keindahan Obyek wisata perkebunan teh Rancabali Ciwidey, Bandung

sumber: detik
Banyak sekali kegiatan wisata yang dapat kita lakukan saat berwisata ke  objek wisata alam kebun teh Rancabali. Sehingga kita perlu menginap di Rumah Kayu Kelapa Rancabali Ciwidey. Selain itu hotel ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti villa dan hotel ketika berkunjung ke Kawah Putih.

Obyek wisata perkebunan teh Rancabali adalah kawasan yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII. Dimana dikawasan ini ada banyak obyek-obyek wisata alam yang sangat sayang bila diabaikan. Obyek wisata ini terletak pada ketinggian 1.628m diatas permukaan laut, sehingga tempat ini sangat sejuk. Dan lokasi ini dari pusat kota Bandung cukup dekat, cukup menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Walau demikian, Penginjung disarankan untuk menginap di penginapan yang telah disediakan, seperti Rumah Kayu Ranca Bali. Lalu mengapa demikian? ini karena akan ada banyak gal yang dapat dinikmati dikawasan perkebunan teh ini yang tidak bisa selesai dilakukan bila hanya dalam waktu sehari.

Perkebunan Teh Rancabali ini sungguh terlihat begitu indah dan sangat menawan karena lokasinya tepat di pinggir jalan, dan umumnya berada di posisi yang lebih dibawah dari pinggiran jalan serta susunannya begitu rapat yang menjadikan perkebunan ini seperti hamparan babut hijau yang segar yang menjadikan nuansa dan suasana sejuk, indah tentram, jadi hanya sedikit alasan untuk tidak mengunjunginya.

Indahnya perkebunan teh yang menghijau semakin kumplit dengan adanya beberapa buah air terjun kecil yang bertingkat di tepian-tepian pohon teh yang berada di sebelah kanan bilah sedang menuju obyek wisata lain Situ Pateungan. Dengan ketinggian hampir rata antara satu dengan yang lainya yang sesuai kontur tanah menjadikan kebun ini seperti permadani maha luas dan indah.

Perkebunan Teh Rancabali ini dikelilingi perbukitan hijau, menambah keindahan panorama wisata ini. Keindahan mosaik perkebunan Teh Rancabali yang beginilah yang selalu menggoda siapapun untuk berhenti dan dan mengabadikan keindahannya. Menyaksikan hamparan hijau Perkebunan Teh Ranca bali ini seperti kita sedang menikmati seni instalasi yang sebenarnya. disudut-sudut sana-sini terdapat pohon-pohon kecil yang selalu memberi suasana pemandangan. begitu sulit dipercayai bila mosaik yang sangat indah ini bukan sengaja diciptakan oleh seseoang yang memiliki cita rasa seni yang sangat baik.

No comments